Pengelola Website Pemkab Sumbawa dapat Penghargaan dari Bupati

Sumbawa, PSnews – Guna meningkatkan gairah kinerja para admin website organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Sumbawa sekaligus menyemarakkan 74 Tahun Kemerdekaan RI di Kabupaten Sumbawa, Dinas Kominfotik Sumbawa menyelenggarakan Lomba Pengelola Website Perangkat Daerah.

Bertepatan dengan malam resepsi dan tasyakur peringatan HUT RI pada Minggu (17/8) malam di Lapangan Pahlawan Sumbawa Besar, para pemenang Lomba diumumkan. Pada acara tersebut, Bupati Sumbawa HM Husni Djibril memberikan penghargaan kepada 6 (enam) admin pengelola website terbaik bersamaan dengan pemenang lomba-lomba lainnya. “Selamat kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat di Kabupaten Sumbawa, dengan kesyukuran yang mendalam atas rahmat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa dengan rahmat kemerdekaan yang telah dinikmati selama 74 tahun, juga ucapan selamat kepada para pemenang Lomba. Oleh karena itu, mari kita jadikan semangat kemerdekaan yang kita peringati hari ini menjadi semangat sehari-hari dalam bekerja, kata Bupati.

Dikatakan, semangat menaikkan dan meninggikan merah putih jangan cuma diartikan meninggikan fisik dua helai kain merah dan putih, tetapi juga semangat dan ruh perjuangan yang terkandung di dalamnya. ‘’Semangat nasionalisme yang sarat akan integritas, jati diri, harga diri dan kewibawaan Bangsa Indonesia. Mari kita tempa diri kita masing-masing menjadi patriot sejati, yang jujur dan berhati nurani, bersih, suci dan dihormati. Jauhkan sifat iri dan dengki serta hasrat menghasut dan provokatif, terlebih menimbun dan menebar kebencian. bangun sifat rendah hati, amanah dan bertanggung jawab, agar Indonesia dan daerah kita esok hari lebih Berjaya,’’ tandasnya.

Sementara, Kabid Teknologi Informasi Dinas Kominfotik Sumbawa – Baiq Rahmi Iryana selaku Ketua Tim Evaluator mengatakan, ada beberapa indicator penilaian yang digunakan untuk mengevaluasi pengelolaan website perangkat daerah, yakni kualitas isi situs termasuk database perangkat daerah, kualitas fitur situr, kualitas informasi layanan publik dan inovasi. Lomba ini merupakan kelanjutan dari pembangunan website perangkat daerah integrated di website sumbawakab.go.id. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment