Pelajar Bolos dan Gepeng Ditertibkan Satpol PP

Sumbawa, PSnews – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumbawa berhasil menertibkan sekitar 25 pelajar yang bolos saat jam pelajaran masih berlangsung pada Kamis (15/8/2019). Selain itu, petugas juga mengamankan dua orang yang dianggap sebagai gembel dan pengemis (Gepeng).

Kabid Trantibumas Satpol PP Sumbawa – Desire Jadi mengungkapkan, puluhan pelajar yang diamankan ini berasal dari beberapa sekolah. Mereka kedapatan bolos di beberapa tempat, baik warnet, rental game dan taman sekitar dalam kota Sumbawa Besar.

Para pelajar yang terjaring razia ini diberikan surat pernyataan untuk tidak mengulangi pebuatannya. Mereka kemudian dikembalikan ke pihak sekolah masing-masing untuk diberikan pembinaan. “Gurunya sudah datang, kami buatkan surat pernyataan. Mereka kita serahkan ke gurunya untuk lakukan pembinaan, kami minta gurunya memanggil orang tuanya,’’ kata Desi kepada wartawan.

Sementara terhadap gepeng yang juga berhasil diamankan dalam razia tersebut, setelah didata, kemudian Pol PP menyerahkan ke Dinas Sosial untuk diproses lebih lanjut. “Mereka kita amankan di sekitar pertokoan, atas laporan masyarakat karena dianggap meresahkan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *