Jabatan Sekda Sumbawa Dilamar 5 Orang

Sumbawa, PSnews – Guna mengisi kekosongan pada jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) dan dua Kepala OPD, Pemkab Sumbawa melalui Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama kembali membuka kesempatan bagi para PNS yang memenuhi persyaratan untuk mendaftar.

Dalam kegiatan yang digelar pada Senin (15/7), Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril dalam sambutannya mengaku bangga atas kegiatan ini. Sehingga nanti akan lahir perangkat – perangkat kerja daerah yang handal, professional, cerdas, agar kemudian pimpinan daerah terbantu dalam sisa tugas kedepan.

Bupati juga berterima kasih kepada tim seleksi dan tim assesor dari Provinsi. Diharapkan nantinya dapat melahirkan personel – personel atau OPD yang betul – betul hebat, sesuai dengan motto Pemerintahan Kabupaten Sumbawa yang hebat dan bermartabat.
Bupati juga berharap kepada Panitia Seleksi (pansel) agar betul – betul ikhlas dalam bekerja, sehingga kedepan bisa mendapatkan yang terbaik diantara yang baik. “Silahkan pansel bekerja tulus dan jujur untuk memberikan yang terbaik untuk saya. Segala aspek penilaian silahkan betul – betul dilaksanakan dan hasilnya nanti mohon dengan hormat agar hasilnya langsung disampaikan kepada saya. Saya juga berharap kepada para sahabat semua yang mengikuti pansel ini, tidak usah khawatir dan seriuslah dalam mengikuti pansel ini, tumpahkan semua kemampuan kalian agar saya dalam memilih dan menentukan juga tidak akan keliru menempatkan pejabat,’’ tegas Bupati.

Sebelumnya Ketua Tim Seleksi – DR Iwan Jazadi dalam laporannya menyatakan, sejak dibukanya pendaftaran pimpinan tinggi pratama di Kabupaten Sumbawa pada 24 juni dan berakhir pada 10 juli untuk penyerahan berkas, dari lingkungan Pemkab Sumbawa telah mendaftarkan diri sebanyak 5 orang sebagai Sekda, 5 orang sebagai bakal calon kepala Dinas Arpusda Sumbawa dan 4 orang untuk Kepala Dinas Satpol PP Sumbawa.

Kemudian pada 11 juli pihaknya rapat dan memeriksa berkas. Semua yang memasukkan berkas dinyatakan lulus administrasi, sehingga pada 12 juni pihaknya mengeluarkan pengumuman untuk tahapan selanjutnya, dan salah satu tahapan yakni tes kompetensi yang dalam hal ini secara teknis pihaknya bekerja sama dengan para asessor dari asessment center BKD Provinsi NTB yang sudah memiliki pengalaman dan track record asessment yang sangat luas dan teruji. “Kami yakin hasil yang akan dicapai ini akan mencerminkan kebutuhan dari Pemerintah Kabupaten Sumbawa. Sebagai anggota pansel kami kemudian nanti akan melanjutkan dengan tahapan tangal 21 sampai 24 juli 2019 uji track record kemudian tanggal 29 juli 2019 kurang lebih 6 hari bisa dilanjutkan dengan presentasi dan wawancara,’’ paparnya. “Dari hasil itulah nanti kami meyakini sebagai pansel bisa menghasilkan secara obyektif. Obyektifnya 3 dari masing – masing lowongan jabatan tinggi Kabupaten Sumbawa ini calon yang terbaik, calon terbaik tersebut memenuhi semua persyaratan dan dapat ditetapkan oleh Bupati siapapun yang beliau tentukan kedepan.
Khusus untuk posisi Sekda tentunya ada konsultasi dan komunikasi dengan Gubernur NTB, tetapi tetap sebagai user (pengguna) adalah Bupati yang memiliki kewenangan prerogratif untuk menentukan siapa diantara 3 terbaik. Pansel dengan sebaik – baiknya dan seobyektifnya akan mengawal proses ini, menjaga kerahasiaannya hingga Insya Allah tidak ada yang tahu sebelum tanggal yang ditetapkan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *