Pemda Siap Programkan Pembangunan Infrastruktur Wilayah Terisolir

Sumbawa, PSnews – Pemda Sumbawa sependapat dengan sejumlah Fraksi di DPRD Sumbawa yang mendorong program percepatan dan pemerataan pembangunan infrastruktur khususnya wilayah-wilayah terisolir. Bahkan beberapa program telah disiapkan dalam menyikapi hal tersebut.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Sumbawa – H Mahmud Abdullah dalam sidang paripurna Senin (8/7). Adapun program pembangunan infrastruktur yang ada yakni, untuk ruas jalan Dusun Tanjung Bele Desa Olat Rawa Kecamatan Moyo Hilir saat ini masih dalam proses permohonan ijin pinjam pakai lahan dengan Pemerintah Provinsi. Mengingat ruas jalan itu masuk dalam kawasan hutan, dan akan diusahakan secepat mungkin untuk terbitnya ijin, sehingga dapat diprogramkan untuk pembangunan fisik jalan pada tahun 2020/2021. Sementara, untuk mendukung potensi wisata Ai Beling Dusun Kuang Amo Desa Sempe Kecamatan Moyo Hulu, Pemerintah Daerah sedang berusaha untuk mencari sumber anggaran lain diluar APBD dan akan berkoordinasi dengan Pemprov NTB untuk mengusulkan penanganan jalan pada daerah tersebut melalui program hibah jalan daerah, karena wilayah tersebut merupakan daerah penyangga KSPN Moyo-Tambora.

Dalam kesempatan itu, Pemda berterima kasih atas apresiasi Fraksi Dewan terhadap pembangunan infrastruktur RSUD, pasar seketeng dan bendungan beringin sila, jalan, fasilitas pendidikan dan kesehatan lainya yang memadai yang telah dilakukan selama ini. Dukungan dan kerjasama seluruh pihak sangat dibutuhkan guna percepatan penyelesaiannya sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. ‘’Pemerintah Daerah sependapat terkait peningkatan pelayanan masyarakat seperti infrastruktur jalan raya, infrastruktur pertanian, infrastruktur pendidikan, dan pelayanan kesehatan untuk masyarakat terutama bagi masyarakat pesisir dan wilayah selatan Sumbawa. Hal ini akan menjadi komitmen bersama untuk mewujudkannya secara bertahap dan berkesinambungan di masa-masa yang akan datang,’’ tuturnya.

Sementara terkait  pengawasan dua mega proyek sesuai harapan Fraksi Dewan, Pemda juga akan memperkuat pengawasan semua proyek pemerintah termasuk mega proyek RSUD dan pasar seketeng sesuai target yang ditetapkan. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *