Tiga Remaja Positif Narkoba Diamankan Timgab

Sumbawa, PSnews – Menjelang Pemilu 17 April 2019, Tim Gabungan (Timgab) dari Satpol PP, BNNK, Disdukcapil, TNI, Polri, BIN, PM, dan Dinas Sosial Sumbawa menggelar operasi gabungan pada Selasa (2/4) di wilayah Kota Sumbawa. Hasilnya, tiga remaja positif narkoba berhasil diamankan.

Kasat Pol PP Sumbawa – Mas’ud mengungkapkan, operasi tersebut menyasar daerah Tanjung Menangis Kelurahan Brang Biji Kecamatan Sumbawa. Dalam operasi itu, sebanyak tujuh remaja tanpa identitas terjaring, tiga diantaranya dinyatakan positif narkoba berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan oleh BNNK Sumbawa. “Kita dalam rangka Pemilu serentak melakukan obgab, sasarannya rumah kos. Setelah kita amankan tujuh orang, tiga orang positif narkoba, sisanya melanggar Perda kerena tidak ada identitas,’’ terangnya.

Setelah didata, tiga remaja positif narkoba tersebut kemudian diserahkan ke BNNK Sumbawa untuk direhabilitasi. Mengingat tidak ada barang bukti saat penggeledahan dilakukan. “Yang positif narkoba kita seragkahkan ke BNN untuk direhabilitasi, kerena tidak ada barang bukti. Kalau ada barang bukti, kita akan serahkan ke Polres Sumbawa,’’ tukasnya.

Sementara, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Sumbawa – Nursaprudin mengatakan, terhadap ketiga remaja tersebut pihaknya akan melakukan asesmen. Itu dilakukan untuk menggali lebih dalam apakah ketiganya positif narkoba karena mengkonsumsi narkoba atau karena faktor lain. “Dari beberapa sampel yang kita uji, ada tiga yang terindikasi. Setelah itu akan kita asesmen, kita ingin gali lebih dalam kaitan dengan hal-hal yang kita curigai, apakah itu mereka memang menggunakan narkoba atau bisa juga lewat faktor lain misalnya makanan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *