Rawan Kecelakaan, Taman di Simpang Boak Perlu Ditata Ulang

Sumbawa, PSnews – Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa – Andi Rusni menyarankan kepada Pemda Sumbawa agar melakukan penataan ulang terhadap taman yang ada di ruas jalan Simpang Empat Boak. Hal ini dianggap penting lantaran lokasi tersebut sangat rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Saran ini disampaikan Andis – panggilan akrabnya saat mengajukan interupsi pada sidang paripurna Reses I 2019 DPRD Kabupaten Sumbawa, Selasa (12/3/2019). Menurutnya, pembatas tengah jalan di simpangan tersebut tidak tepat antara jalur yang satu dengan yang lainnya. Terutama dari arah selatan ke utara yang memang tidak lurus. Sehingga untuk menuju ke atah utara (jalan tembus Bukit Permai), pengendara yang dari arah selatan atau timur harus memutar telebih dahulu. ‘’Khusus di taman simpangan Boak, itu terjadi potongan taman yang tidak tepat dengan perempatan yang ada. Terutama ketika pengendara menggunakan jalan dari arah timur kearah utara di perempatan tersebut. Taman yang ada disitu mustinya oleh Dinas itu dipotong sebagian. Supaya diperempatan tersebut tidak terjadi lagi kecelakaan akibat salah ukur dari taman itu,’’ ujarnya.

Andi Rusni

Meski itu jalan negera, menurut Andis, Pemda Sumbawa dalam hal ini Dinas Perhubungan harus segera menyikapi. Jangan sampai ada lagi korban kecelakaan di lokasi tersebut. “Karena itu mohon ini menjadi perhatian oleh Pemda melauli Dinas Perhubungan, walaupun itu jalan negera, tapi rakyat yang melaluinya adalah rakyat kita sendiri dan kecelakaan adalah kecelakaan yang menimpa rakyat kita,’’ tandasnya.

Menanggapi hal itu, Pimpinan Sidang – A Rahman Alamudy meyakini bahwa Pemda Sumbawa bersedia menyikapi permasalahan tersebut. Apalagi sidang paripurna itu dihadiir langsung Sekda Sumbawa – H Rasyidi. “Ini kepekaan sosial yang luar biasa. Ketua TAPD hadir di sebelah saya mewakili Bupati, Pak Sekretaris Daerah. InsyaAllah beliau bersungguh-sungguh akan memperhatikan apa yang disampaikan pada hari ini,’’ pungkasnya menutup sidang. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *