Pengerjaan Jalan Garuda Tahap II Belum Dapat Dilaksanakan, Ini Alasannya

Sumbawa, PSnews – Pemerintah Kabupaten Sumbawa tampaknya belum dapat melakukan pengerjaan terhadap jalan Garuda tahap II dalam tahun ini, meski pembebasan lahannya sudah dituntaskan.

Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Setda Sumbawa – Lalu Suharmaji Kertawijaya kepada wartawan menegaskan, untuk lanjutan Jalan Garuda sepanjang 1,2 Km yakni dari depan Kantor Bulog hingga depan RSUD Sumbawa masih berproses. Pada tahun 2019 ini pekerjaan belum dapat dilakukan lantaran adanya utilitas, yakni seperti jaringan, tiang, gardu milik PLN ,dan Telkom, pipa PDAM, Mesin ATM Bank dan lain sebagainya yang berada di kawasan setempat. Termasuk juga dengan pagar bandara yang terkena pelebaran Jalan Garuda. “Semua bangunan-bangunan maupun utilitas yang terkena saat ini kita sedang melakukan koordinasi lebih intens. Sehingga kita harapkan Jalan Garuda ini di tahun 2020 bisa terlaksana pembangunannya,’’ tukasnya.

Lalu Suharmadji

Dijelaskan, persoalan utilitas harus lebih dahulu diselesaikan, karena pada saat pelebaran Jalan Garuda tahap pertama sudah selesai ternyata masih banyak tiang-tiang listrik yang berada di kawasan. ‘’Untuk anggaran belum di alokasikan karena lokasi belum siap,’’ ujarnya. 

Sehingga hal tersebut menjadi salah satu temuan Inspektur Jendral Kementrian PUPR. ‘’Sehingga saat ini kegiatan yang dari Kementrian PUPR harus bersih baru bisa di laksanakan. Nah ini yang sedang kita godok bersama,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *