Belasan Dokter Internsip Bertugas di Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Pemerintah Kabupaten Sumbawa menerima program Dokter Internsip dari Kementerian Kesehatan RI yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Sumbawa di ruangan aula Lantai I Kantor Bupati Sumbawa pada Rabu (19/9/2018). Hadir pada kegiatan itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang juga Plt Kepala Dikes Sumbawa dan jajarannya, juga para dokter pendamping serta para dokter Internsip.

Dalam laporannya Plt. Kadis Kesehatan – Didi Darsani mengatakan Internsip Dokter Indonesia Angkatan ke III Gelombang I Tahun 2018  periode September 2018 sampai September 2019 di Kabupaten Sumbawa. Jumlah dokter yang akan bertugas di Sumbawa ini  sebanyak 18 orang yang berasal dari bebagai universitas seperti UI, UGM, UWK, dan Al. Azhar Mataram yang akan di tempatkan di Rumah Sakit HL. Manambai Abdul Kadir dan Puskesmas Moyo Hilir.

Dalam sambutan penerimaannya, Wakil Bupati Sumbawa – Mahmud Abdullah menyampaikan selamat datang kepada para dokter pendamping dan para dokter Internsip di Sumbawa. Menurutnya, masyarakat di Sumbawa sangat membutuhkan tenaga dokter. “Semoga kedepannya insentif nya kita tingkatkan serta kita usahakan bangun tempat tinggal,’’ tandas Haji Mo – sapaan Wabup Sumbawa.

Diharapkan, semua Puskesmas di Kabupaten Sumbawa kedepannya dapat juga diisi oleh para dokter internsip tersebut. Karena sampai sekarang ini hanya dibatasi hanya di dalam kota dan kecamatan terdekat dengan pusat kota. “Semoga kedepannya para dokter ini bisa mengikuti tes CPNS lewat Sumbawa karena kita di Sumbawa ini sangat kekurangan dokter spesialis,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *