Wartawan Sumbawa Salurkan Bantuan bagi Korban Gempa

Sumbawa, PSnews – Bantuan bagi korban gempa di Pulau Lombok terus mengalir dari masyarakat juga Pemda Sumbawa dan swasta. Termasuk dari wartawan di Kabupaten SUmbawa yang pada Jumat (10/8/2018) memberikan sumbangan yang dikumpulkan dari sejumlah anggota dan juga dari beberapa donatur.

Bantuan tersebut disalurkan melalui Posko Satgas Pramuka Peduli untuk didistribusikan langsung kepada para korban. Adapun bantuan yang diberikan berupa terpal, pakaian layak pakai, tikar, susu untuk anak, makanan siap santap, popok bagi balita dan lansia, air minum kemasan dan makanan instan. Bantuan ini diserahkan oleh Ketua dan Pengurus PWI Cabang Sumbawa.

Ketua PWI Cabang Sumbawa – Jamhur Husain mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan sumbangan dari sejumlah donatur, dan berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp 5 juta. Dana tersebut disumbangkan oleh Kejaksaan Negeri Sumbawa, Imigrasi Sumbawa, Pengadilan Negeri (PN) Sumbawa, Jasa Raharja Cabang Sumbawa, Bank NTB Cabang Sumbawa, Radar Sumbawa, Tribun Sumbawa dan RSUD Sumbawa. ‘’Dana ini kemudian kami gunakan untuk membeli barang-barang yang dibutuhkan para korban,’’ ujar JH, sapaan akrabnya.

Selain itu, para wartawan di Sumbawa juga ikut memberikan sumbangan. Berupa barang kebutuhan sehari-hari. Seperti selimut, pakaian makanan siap saji san air mineral. Pihaknya juga terus menghimpun dana untuk disalurkan kepada para korban. Mengingat, gempa ini berdampak di sebagian besar Pulau Lombok. ‘’Kami masih menghimpun dana dan bantuan dari para donatur. Untuk kemudian akan kami distribusikan kembali,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

One thought on “Wartawan Sumbawa Salurkan Bantuan bagi Korban Gempa

  • August 28, 2018 at 7:00 pm
    Permalink

    Tolong untuk sumbawa kecamatan Alas
    Bantuan mohon secara langsung sajanke pengungsi yg ada di kuburan cina itu. Kekurangan bahan pangan. Trm kasih

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *