Timgab Amankan Puluhan Kubik Kayu Olahan

Sumbawa, PSnews – Tim gabungan dari Kodim 1607 Sumbawa bersama KPH Puncak Ngengas Batu Lanteh Sumbawa mengamankan sekitar 55 kubik kayu yang diduga bermasalah. Puluhan kayu tersebut diangkut menggunakan dua buah kapal perahu tanpa nama dan satu unit kendaraan Truk yang dikendarai di Desa Pulau Kaung Kecamatan Buer pada Rabu (8/8/2018).

Dandim 1607 Sumbawa – Letkol Inf Samsul Huda yang dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kejadian tersebut. Penangkapan ini berawal atas kecurigaan anggotanya yang kemudian melakukan pengecekan terhadap dua unit kapal bersama anggota KPH Puncak Ngengas Batu Lanteh. Hasilnya, ditemukan tumpukan kayu Rajumas yang sudah diolah menjadi balok. ‘’Tumpukan kayu balok diperkirakan sekitar 55 kubik lebih dan sekarang masih diamankan dilokasi oleh anggota Koramil 1607-04/Alas bersama anggota KPH Puncak Ngengas Batu Lanteh,’’ terangnya.

Timgab sedang mengecek jumlah kayu ilegal

Tumpukan kayu yang ada diatas perahu diduga milik Salpia Ariana asal Kabupeten Dompu, sedangkan 1 unit truk Nopol EA 8567 G yang juga membawa kayu balok dikendarai Jumadin asal Kecamatan Dompu yang diduga milik UD. Tambora dengan tujuan UD. Lestari Kecamatan Buer Sumbawa. ‘’Kita menunggu dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi NTB untuk memeriksa secara langsung di TKP sehingga bisa mengambil langkah-langkah yang tepat dalam penanganannya,’’ pungkasnya.

Terhadap hal ini, pihaknya mengaku akan terus memantau proses penanganannya hingga selesai. Sehingga dapat memberikan efek jera bagi para pelaku maupun pihak lainnya yang tidak bertanggungjawab. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment