Bantuan dari Sumbawa untuk Lombok Terus Mengalir

Sumbawa, PSnews – Masyarakat Kabupaten Sumbawa hingga hari ini masih mengalirkan bantuan ke korban gempa Lombok. Setelah beberapa hari lalu juga sudah memberangkatkan tim kemanusiaan dan logistik untuk membantu dan meringankan beban para korban.

Dari 6 Agustus lalu membuka posko bantuan bagi korban gempa Lombok, sudah cukup banyak logistik berupa makanan, minuman, pakaian, serta lainnya yang terkumpul di Pemda Sumbawa. Hari ini rencananya disalurkan ke Lombok dengan menggunakan 2 unit mobil box, 2 unit truk, juga dari PMI Kabupaten Sumbawa. Bantuan tersebut diantar langsung Sekda Sumbawa H Rasyidi, yang terlebih dahulu dilepas oleh Bupati Sumbawa HM Husni Djibril. ‘’Selain bantuan yang terkumpul di Pemda, ada juga pihak swasta yang akan ikut,’’ tutur Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa – Tajuddin kepada media ini Kamis (9/8/2018).

Pada kamis kemarin juga Wakil Bupati Sumbawa – H Mahmud Abdullah melepas secara resmi bantuan untuk korban gempa Lombok dari pihak swasta. Wabup berharap perusahan-perusahaan lain yang ada di Kabupaten Sumbawa juga bisa menggalang bantuan serupa. Sumbangan yang diberikan akan disalurkan langsung Pemda melalui Posko Pemkab Sumbawa yang berada di Lombok Utara. ‘’Di Lombok Utara masih terdapat daerah-daerah yang belum tertanggulangi, dan masih terisolir serta belum tersentuh bantuan,’’ ujar Haji Mo.

Posko Pemerintah Kabupaten Sumbawa yang terdiri dari Anggota Tagana, Pramuka, Tim Medis dan Tim Pemda Sumbawa yang diwakili Kabag Pemerintahan, telah turun langsung menyisir dan memberikan bantuan ke korban gempa, yang berkoordinasi dengan Posko Induk. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *