Pemda Sumbawa Siapkan DAMKAR di Wilayah Timur dan Selatan

Sumbawa, PSnews – Pemda Sumbawa melalui Bagian Umum Setda telah mengadakan dua unit armada pemadam kebakaran (Damkar) dalam tahun ini. Rencananya masing-masing unit akan ditempatkan di wilayah timur dan selatan Kabupaten Sumbawa.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbawa – Zainal Abidin yang dikonfirmasi media ini membenarkan hal tersebut. Pihaknya saat ini masih menunggu serah terima dua unit kendaraan dimaksud. ‘’Untuk kendaraan baru itu belum bisa digunakan, masih tunggu serah terima dan surat-suratnya dulu,’’ tuturnya.

Zainal Abidin

Rencananya, dua unit baru ini akan ditempatkan diwilayah timur dan selatan. Wilayah timur dipusatkan di Kecamatan Plampang, dan selatan di Lenangguar. Namun sebelum ditempatkan, pihaknya akan meminta arahan Bupati Sumbawa terlebih dahulu. ‘’Nanti tergantung kita minta arahan Bupati. Kalau itu sudah bisa ditempatkan disana, ya kita kirim,’’ tandasnya.

Diungkapkan, total personel Damkar Sumbawa berjumlah 175 orang, termasuk yang ada di Kecamatan Utan. Nantinya, beberapa personel akan ditempatkan diwilayah timur dan selatan, ketika dua armada tersebut sudah disebar. ‘’Untuk personelnya kita kirim dari sini (Kantor Damkar), belum kita mencari tenaga baru,’’ tukasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *