Curi Motor Saat Berbuka Puasa, Pelaku Nyaris Dihakimi Massa

Sumbawa, PSnews – Aksi pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) belakangan ini di Kabupaten Sumbawa semakin nekad saja. Pelaku tidak lagi peduli bahwa saat ini adalah bulan suci Ramadhan dimana ummat Islam sedang berpuasa dan berharap ampunan dari Allah SWT.

Aksi curanmor ini terjadi di kediaman salah seorang warga Kelurahan Seketeng, Bert Cahyadi yang tengah melaksanakan buka puasa. Dalam suasana lengang, tiba – tiba sepeda motor Supra Fit milik korban yang diparkir di garasi samping rumahnya dalam kondisi stang terkunci digondol oleh dua orang pelaku curanmor.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini di Mapolres Sumbawa menyebutkan bahwa kejadian tersebut berlangsung pada Jumat (02/06/2017) sekitar pukul 19.00 wita.

Pelaku yang belakangan diketahui berinisial TI (22) warga Desa Brang Kolong Kecamatan Plampang, bersama seorang rekannya warga Desa Maronge yang sudah diketahui identitasnya dan kini dalam pengejaran polisi. Kedua pelaku nekad mengambil sepeda motor korban dengan menggunakan kunci T. Namun aksi yang dilakukan oleh kedua pelaku sempat dilihat oleh pemilik rumah, sehingga Bert Cahyadi berteriak “maling” dengan suara keras dan mengundang perhatian warga lainnya kemudian dengan seketika memadati tempat kejadian perkara (TKP). Lantaran gugup, sepeda motor korban yang dibawa lari pelaku terjatuh dan terperosok ke dalam got dekat kediaman korban. Untuk mengelabui warga, pelaku TI berpura – pura duduk di atas sepeda motornya, seolah – olah tidak tahu apa yang sedang terjadi. Sementara seorang rekannya memilih kabur dari TKP. TI nyaris menjadi bulan – bulanan massa lantaran emilik korban menandai ciri – ciri pelaku serta jaket yang dikenakan. Beruntung polisi segera meluncur ke TKP dan mengamankan TI untuk dievakuasi ke Mapolres Sumbawa.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP. Elyas Erickson, SH, Sik

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Elyas Ericson, SH. Sik yang dikonfirmasi, Sabtu (03/06/2017) mengungkapkan bahwa pihaknya mendapatkan informasi mengenai adanya aksi curanmor di Kelurahan Seketeng, selanjutnya Tim KUDA dan anggota Sabhara langsung bergerak menuju lokasi untuk mengamankan seorang pelaku berinisial TI. Sementara seorang rekannya telah kabur dan kini dalam pengejaran. “Kami sudah melakukan penyelidikan terhadap pelaku TI dan mengakui perbuatannya dan telah dijoblos ke dalam sel tahanan. Sementara seorang rekannya merupakan warga Desa Maronge sudah kami identifikasi dan kini dalam pengejaran polisi,” tandas Elyas. (PSj)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *