Mahasiswa UTS Galang Dana Bantu Korban Asap

Sumbawa, PSnews – Mahasiswa Fakultas Tekno Biologi Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) menggalang dana bagi korban kabut asap di Pulau Sumatera dan Kalimantan, Senin (26/10/2015). Kegiatan ini juga akan berlanjut hingga dua hari ke depan dan menyisir pengguna jalan serta sekolah-sekolah di Sumbawa Besar. Dana yang berhasil dikumpulkan tersebut akan digunakan untuk membantu para korban kabut asap.

Penggalangan dana tersebut merupakan bentuk kepedulian bagi sesame yang diperlihatkan oleh Mahasiswa UTS). Para mahasiswa yang hanya bermodal kotak kertas mendatangi satu per satu rekannya yang sedang belajar maupun di luar kelas agar bersedia menyumbang.

Meski jarak antara sumbawa dengan kedua lokasi sumber asap tersebut sangat jauh. Namun tidak mengurangi kepedulian mahasiswa UTS untuk membantu.

Di hari pertama, aksi penggalangan dana masih sebatas dipusatkan di internal kampus UTS, mengingat para mahasiswanya tidak hanya berasal dari lokal Sumbawa dan Propinsi Nusa Tenggara Barat. Namun juga tidak sedikit mahasiswa yang berasal dari Sumatera, Jawa, Jabodetabek bahkan Kalimantan hingga Papua.

Ketua Bem Fakultas Teknobiologi UTS, Muhammad Isro Nurfajri, mengatakan, bantuan tersebut nantinya ditujukan kepada para korban kabut asap di Sumatera Selatan, Riau, Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan sebagai sumber kabut asap.

Sebagai mahasiswa pihaknya akan berhastag melawan asap, dan melalui BEM  membangkitkan semangat membantu para korban asap dan susah sekali menghirup oksigen.

“Nantinya akan disalurkan kepada para korban kabut asap melalui BEM Universitas Sriwijaya sebagai salah satu mitra BEM Teknobiologi UTS di pulau Sumatera,” kata Fajri. (PSb)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *