Kondusifitas NTB Jelang Pilkada Serentak Relatif Aman

Sumbawa, PSnews –Pada setiap pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sangat rentan dengan terjadinya inkonusifitas daerah. Namun di Kabupaten Sumbawa khususnya dan Provinsi NTB umumnya kondisinya relatif aman dan terkendali. Demikian disampaikan Kapolda NTB Drs. Brigjen Pol Umar Septono, dalam acara ramah tamah dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Sumbawa di Ariella Resto pada Rabu (07/10/2015) malam.
Ia mengatakan situasi dan kondisi secara keseluruhan dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak sampai saat ini masih berjalan sebagaimana yang diharapkan.

“Dalam hal Pilkada kami berharap kepada penyelenggara agar bersama – sama kita agar dapat berjalan dengan sebaik- baiknya. Netralitas kita jaga dan kita saling menjaga komunikasi yang baik dan hindari kesalahan dalam komunikasi antar pihak-pihak yang terkait dalam Pemilukada ini”, katanya.

Secara khusus Kapolda menyinggung potensi pariwisata NTB. Bahwa ke depan yang tidak akan pernah habis adalah warisan wisata. Polisi pun konsen di situ dalam rangka pengamanan aset-aset wisata termasuk terhadap para wisatawan.

Maka di beberapa daerah Polisi pun akan mengadakan penempatan masing-masing personil anggota Polisi di masing masing tempat wisata. Di hari Sabtu dan Minggu ada polisi yang berjaga demi pengamanan di daerah-daerah wisata dan juga para wisatawan yang datang. Dengan demikian ke depan daerah wisata akan aman dan semakin berkembang.

Kapolda NTB menambahkan, sebagaimana instruksi Presiden TNI dan Polri untuk bersama- sama dalam rangka untuk mendorong perkembangan ekonomi masyarakat di dunia usaha agar masyarakat semakin meningkatkan perekonomian khususnya di Sumbawa. (PSb)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *