JIWA 1, SAAT-JAYA 2, HUSNI-MO’ 3

Sumbawa, PSnews – KPU Kabupaten Sumbawa telah menggelar penarikan dan penetapan nomor urut pasangan Cabup dan Cawabup Sumbawa, di gedung Dharma Wanita, Selasa (25/08/2015), dihadiri Wakil Bupati, Kajari, dan Ketua DPRD Sumbawa.Nomor-Urut-Calon-1-620x330Penarikan nomor urut tersebut berlangsung hingar bingar karena antusiasme para pendukung dan simpatisan masing-masing pasangan calon. Proses penarikan nomor urut tersebut juga berlangsung aman tanpa ada gangguan sedikit pun, meski pengamanan pihak kepolisian tidak begitu ekstra ketat.

Sebelum penarikan nomor urut dimulai, nampak para cabup dan cawabup begitu akrap satu sama lain. Mereka memperlihatkan rasa persaudaraan yang begitu akrap. Tentunya hal ini diharapkan menjadi panutan bagi para pendukung dan simpatisan di tingkat bawah.

Ketua KPU Sumbawa, Syukri Rahmat, berharap mulai hari penarikan dan penetapan nomor urut pasangan calon hingga hari-hari berikutnya menjadi hari-hari yang baik bagi semua pihak yang terlibat dalam Pilkada Sumbawa, diijabah Allah untuk melaksanakan tugas terbaik dan pengabdian ini guna melahirkan pemimpin yang diharapkan Tau dan Tana Samawa yang dicintai dan dibanggakan.

Syukri mengatakan, tahapan pelaksanaan Pilkada Sumbawa tahun 2015 telah berlangsung sejak launching dari 9 Mei 2015 lalu. Ada tiga pasangan yang mendaftar ke KPU Sumbawa. berdasarkan pendaftaran, verifikasi, perbaikan dan seterusnya maka pada 24 Agustus KPU secara resmi menetapkan A. Saat Abdullah-Chandra Wijaya Rayes, Muhammad Husni Jibril-Mahmud Abdullah dan Jack Morsa H. Abdullah-Irwan Rahadi resmi ditetapkan sebagai Cabup dan Cawabup Sumbawa periode 2016-2021.

penarikan nomor urut (1)“Kita berkomitmen melaksanakannya sesuai dengan aturan main yang berlaku. Kualitas demokrasi kita dari hari ke hari tentu diinginkan semakin meningkat bahwa proses Pilkada tidak hanya proses untuk melahirkan pemimpin tapi juga melahirkan pemimpin yang ingin berkhidmat kepada Tau dan Tana Samawa dalam rangka membawa Sumbawa menjadi lebih maju,” tandas Ketua KPU Sumbawa.

Paling penting tambahnya, situasi keamanan, rasa damai, persaudaran dan kekeluargaan turut dijaga sehingga betul-betul menjadi orang yang berprestasi dalam mewujudkan Pilkada yang bersih, jurdil sekaligus berintegritas di Tana Samawa. Agar Pilkada nanti bisa terlaksana sesuai dengan harapan.

“Kami berharap agar bapak-bapak dan ibu-ibu menitipkan Pilkada Sumbawa di tiap doa, wirid dan dzikir, agar kita terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” pinta Syukri Rahmat.

Adapun tata cara penarikan nomor urut yang dilakukan KPU, diawali dengan pasangan calon pendaftar pertama, kedua dan ketiga untuk menarik undian sebelum menarik nomor urut. Undian tersebut bernomor 1 hingga 9, bagi pasangan calon yang mendapatkan nomor undian dengan angka paling besar maka menjadi yang pertama menarik nomor urut.

Setelah ketiga pasangan calon menarik undian dan menarik nomor urut sesuai undian masing-masing, akhirnya diketahui bahwa pasangan Jack Morsa H. Abdullah-Irwan Rahadi (JIWA) mendapatkan nomor urut 1, pasangan A. Saat Abdullah-Chandra Wijaya Rayes (SAAT-JAYA) mendapatkan nomor urut 2 dan pasangan Husni Jibril-Mahmud Abdullah (Husni-Mo’) mendapatkan nomor 3.

Para pendukung dan simpatisan ketiga pasangan tersebut ternyata telah menyiapkan banner masing-masing yang bertuliskan gambar dan nomor urut pasangan calon sesuai nomor urut yang ditarik tersebut. Sorak-sorak serta yel-yel para pendukung dan simpatisan memekikan telinga dan membanjiri seisi ruangan aula gedung Dharma Wanita di jalan Diponegoro Sumbawa.

penarikan nomor urut calonKegembiraan tersebut sama sekali tidak tercederai oleh tindakan-tindakan yang sama-sama merugikan semua pihak khususnya para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa. Bahkan dalam hitungan detik kabar penetapan nomor urut tersebut beredar di jejaring sosial seperti tweeter, facebook atau blackberry messenger (BBM).

Proses penarikan dan penetapan nomor urut tersebut diakhiri dengan pembacaan surat keputusan KPU Sumbawa tentang penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa periode 2016-2021. (PSb)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *