Fahri Hamzah Beberkan Alasan Dukung Pasangan JIWA

Sumbawa, PSnews – Wakil Ketua DPR RI – Fahri Hamzah membeberkan beberapa alasan mendukung pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sumbawa Jack Morsa – Irwan Rahadi (JIWA). Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) asal Sumbawa yang juga menjabat sebagai Sekretaris Koalisi Merah Putih (KMP) ini mengaku terharu partai politik yang tergabung di dalam KMP bersatu mendukung pasangan JIWA.  FH“Saya terharu KMP ketika semua Ketua Umum parpol-parpol yang tergabung di dalam KMP menandatangani SK (Surat Keputusan) dukungan pada pasangan JIWA,” ujar Fahri Hamzah pada lawatannya ke Sumbawa, Minggu (23/08/2015).
Fahri menjelaskan setidaknya ada 3 alasan kenapa dirinya mendukung pencalonan pasangan JIWA.

Alasan pertama, kedua figur memiliki jiwa yang tekun dan konsisten sehingga berhasil mendapat dukungan dari parpol-parpol yang ada di dalam KMP. “H Irwan telah menempuh jalur atau mekanisme yang benar dalam proses pencalonan dengan cara menempuh proses dari bawah. Beliau telah mengajarkan kepada kita tentang ketekunan dan konsistensi dalam perjuangan. Ketika bertemu dengan saya di Jakarta, karena saya juga belum lama kenal, beliau jelaskan proses dari awal bahwa ingin maju bersama Jack Morsa. Ternyata beliau juga sebagai ketua DPC Gerindra, bukan orang yang datang tiba-tiba minta dukungan. Kemudian saya antarlah untuk bertemu dengan mitra KMP. Sampai akhirnya bertemu langsung dengan Prabowo. Jadi langkah pak Irwan itu adalah langkah dari bawah. Meniti tangga satu demi satu dan kemudian ia dapatkan,” papar Fahri Hamzah di hadapan tim pemenangan pasangan JIWA.
Adapun om Jack, lanjut Fahri, kiprahnya sudah dikenal cukup lama. Fahri mengaku telah berbincang cukup banyak dengan Jack Morsa berkaitan dengan suksesi Pilkada Sumbawa 2015.
“Kayaknya kita sudah capek mendukung figur-figur lain untuk menjadi kepala daerah, sebab hasilnya mirip dengan sebelum-sebelumnya,” ungkap wakil rakyat yang dikenal vokal ini.

Alasan kedua : pasangan JIWA memiliki semangat bertarung yang luar biasa. Om Jack, sambung Fahri, memiliki jiwa petarung dan selalu menang pada pemilihan legislatif, meski maju dengan partai yang berbeda. Bahkan ketika muncul putusan Mahkamah Konstitusi (MK) bahwa anggota dewan harus mundur saat ditetapkan menjadi calon, kedua figur pun menyatakan kesanggupannya menanggung resiko tersebut. “Mereka pekerja keras dan berani,” ujarnya.
Meski datang paling belakang, namun pasangan JIWA ini paling banyak parpol pendukungnya. Pasangan JIWA didukung oleh Partai Gerindra, PBB, PKS, PAN, Partai Golkar kubu ARB dan PPP kubu Djan Faridz. “Di atas kertas, pasangan JIWA ini sudah menang. Kalau ditotal dukungan parpol-parpol KMP di Sumbawa sudah melebihi 60-an persen. Insya Allah pasangan JIWA akan menang,” tegasnya.

Alasan ketiga : kedua figur, baik Jack Morsa maupun H Irwan diyakini mudah untuk diajak kerjasama membangun Sumbawa.
Fahri menuturkan, selama tiga periode menjadi anggota DPR RI, belum ada satu pun kepala daerah di Sumbawa yang memiliki etikad baik untuk datang ke Jakarta mengajak berpikir tentang pembangunan Sumbawa.
“Malah aneh, saya dengar mereka melalui calo, melalui macam-macam yang gak jelas. Kenapa tidak bertemu baik-baik, ajak saya memikirkan pembangunan daerah dan akan saya perjuangkan. Bukan untuk kepentingan pribadi, tetapi untuk kepentingan pembangunan daerah. Dan ini yang tidak saya lihat, termasuk gubernur tidak pernah mengajak saya berfikir untuk menuntaskan masalah pembangunan NTB,” tandas Fahri. (PSa)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *