Warga Temukan Benda Mirip Meriam Sisa Perang

Sumbawa, PSnews – Warga menemukan benda mirip meriam sisa peninggalan perang di RT 11 RW 17 Pondok Matari Dusun Padak Desa Labuhan Sumbawa Kecamatan Badas. Benda seberat sekitar 100 kg tersebut dievakuasi oleh Gegana Brimob Polda NTB, pada Jum’at (14/08/2015) sekitar pukul 21.30 Wita. 

meriam (4)Penemuan benda tersebut pertama kali oleh warga yang menjadi operator alat berat saat melakukan pengerukan tanah untuk pembangungan jembatan jalan lingkar SAMOTA. Temuan tersebut kemudian dilaporkan ke Ketua RT setempat yang kemudian diteruskan ke aparat kepolisian.

Lokasi penemuan meriam merupakan tempat akan didirikannya sebuah jembatan penghubung dari permukiman warga ke seberang sungai.

Polisi kemudian memasang garis polisi di tempat kejadian perkara (TKP) agar masyarakat sekitar tidak mendekat demi keselamatan diri dan keamanan lokasi tersebut. Untuk menghindari ramainya masyarakat yang hendak menyaksikan benda yang terbuat besi tersebut, polisi mengevakuasinya di malam hari. Proses evakuasi benda tersebut dilakukan oleh Gegana Brimob yang langsung membawanya ke markas brimbob setempat untuk diamankan. Sayangnya, belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian mengenai benda tersebut.

meriam (3)meriam (3)Ketua RT setempat, Suprianto, mengatakan benda tersebut awalnya ditemukan operator alat berat yang mengeruk tanah. “Lalu sayalaporkan ke pihak kepolisian lalu dilakukan evakuasi mala mini,” kata PNS di Polres Sumbawa tersebut.

Terhadap temuan ini, ia telah mengimbau masyarakat sekitar dan para pekerja proyek supaya lebih berhati-hati saat melakukan pengerukan tanah, karena dikhawatirkan masih ada sisa-sisa benda serupa dan mengamcam nyawa.(PSb)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment