Menteri Pertanian Akan Sambangi Proses Ekspor Jagung Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman, berencana akan meninjau secara langsung proses pengapalan jagung Sumbawa untuk diekspor ke Filipina sebagai importir. Ekspor jagung Sumbawa tersebut dilakukan oleh PT Seger dengan jumlah sebanyak 11 kapal dengan kapasitas muatan 60.000 ton per kapal.

Hal inilah yang kemudian menjadi perhatian pemerintah pusat. Mengingat Sumbawa adalah Kabupaten yang tidak terlalu luas dan tentu tidak menghasilkan jagung begitu banyak seperti di Propinsi Jawa Timur. Namun kualitas jagung asal Sumbawa diakui oleh eksportir, Frans, selaku Direktur PT Seger.

Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa melalui Kasubag Humas, Rudi Yulianto, Kamis (30/07/2015) menyebutkan, kehadiran Mentan tersebut nantinya sekaligus untuk melepas jagung yang akan diekspor 1 Agustus 2015.

Pemda Sumbawa kata Rudi, telah menyiapkan diri dengan menggelar rakor bersama sejumlah SKPD terkait. “Menteri akan didampingi Pak Bupati. Harapannya, setelah kunjungan ini, Menteri bisa melihat kondisi pertanian di Sumbawa,” kata Rudi.

Ia menambahkan, dengan demikian maka porsi anggaran untuk pertanian Sumbawa akan lebih diperhatikan dalam rangka memajukan sector pertanian local. (PSb)

Komentar

comments

Shares

Related posts

One Thought to “Menteri Pertanian Akan Sambangi Proses Ekspor Jagung Sumbawa”

  1. Juning

    Saya tertarik dengan tulisan anda. Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di sini

Leave a Comment