Wamen ATR/BPN dan Gubernur NTB Serahkan Sertifikat Tanah pada Warga Batudulang Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN RI melakukan kunjungan ke Kabupaten Sumbawa pada Jumat (9/10). Kedatangan Wamen bersama Gubernur NTB ini, untuk menyerahkan sertifikat tanah rakyat kepada masyarakat di Desa Batudulang Kecamatan Batulanteh.
Selain menyerahkan sertifikat, kehadiran Wamen dan Gubernur yang didampingi Pjs. Bupati Sumbawa ini juga untuk meninjau potensi yang dimiliki masyarakat Batudulang.

Dalam sambutan singkatnya, Wamen ATR/BPN – Surya Tjandra menyatakan, penyerahan sertifikat ini merupakan hasil kerja kolektif dan dukungan dari semua pihak, baik pemerintah propinsi, pemerintah kabupaten, kepolisian dan TNI. ”Pada dasarnya pemerintah pusat dan pemerintah daerah punya cita-yang sama, yakni untuk kemaslahatan seluruh rakyat,” tegas Wamen.

Kegiatan ini, tambahnya, membuktikan bahwa pemerintah hadir, bekerja, dan peduli kepada rakyatnya.

Sementara Gubernur NTB – Zulkieflimansyah mengatakan, pemberian sertifikat ini merupakan keinginan serius pemerintah, agar pembangunan dapat dirasakan sampai keseluruh pelosok Republik Indonesia tercinta. Pembangunan tidak boleh hanya dilihat dari angka statistik, namun harus dimaknai sebagai sebuah proses besar dan panjang untuk meningkatkan kemampuan masyarakat. ”Bapak ibu yang menerima sertifikat hari telah mendapatkan kepastian hukum, dan jika mampu digunakan secara maksimal akan menghasilkan kapital yang luar biasa untuk dinamika masyarakat dimasa yang akan datang,” tukasnya.

Sementara Pjs. Bupati Sumbawa – Zainal Abidin dalam sambutannya berharap, seluruh bidang tanah masyarakat yang ada di Kabupaten Sumbawa dapat disertifikatkan melalui program PTSL. Dikatakan, di Kabupaten Sumbawa butuh penegasan atas hak kepemilikan tanah, untuk  mempermudah investasi kedepan dan program pembangunan pemerintah. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment