AMINEF Tawarkan Beasiswa ke Amerika bagi Warga Kota Bima

Mataram, PSnews – Kabar baik bagi warga Kota Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Tim American Indonesia Exchange Foundation (AMINEF) dalam waktu dekat akan berkunjung ke ujung Timur pulau Sumbawa tersebut. Kunjungan akan dilakukan langsung oleh tiga orang tim AMINEF, masing-masing Adeline Widiastuti-Senior Program Officer AMINEF, Rianti Hastuti-Associate Program Officer AMINEF dan Syahruna selaku Director of Foreign Language Institute Indonesia.
Kedatangan mereka di Kota Bima seperti diungkapkan Syahruna yaitu bertujuan untuk menawarkan program beasiswa fulbright dan beasiswa beasiswa lain dari pemerintah Amerika. “Dua dari tim AMINEF ini akan tiba di Kota Bima pada tanggal 15 Maret 2017 mendatang. Kemudian esok harinya akan melakukan sosialisasi tentang beasiswa yang dimaksud,” ujarnya kepada media ini, Minggu (5/3).

Program beasiswa yang akan ditawarkan nantinya lanjut Syahruna, meliputi program beasiswa studi lanjut untuk S2 Master program, S3 program doktor dan beasiswa non gelar. Kemudian, calon penerima beasiswa yang dibidik meliputi para guru, baik PNS maupun Non PNS, pegawai pemerintah, baik PNS maupun Non PNS, Dosen, Pengusaha, Wartawan, Pegawai BUMN, maupun pegawai swasta.

Syahruna mengaku, kunjungan tim AMINEF ini sangat direspon oleh Pemerintah Kota Bima dan melalui surat Walikota Bima tanggal 3 Maret 2017 lalu. Dimana Walikota setempat menyampaikan kepada AMINEF bahwa Pemerintah Kota Bima sangat merespon atas rencana kunjungan pihak AMINEF untuk menawarkan beasiswa kepada masyarakat Kota Bima. “Intinya direspon baik, malah Walikota Bima juga mengharapkan agar masyarakat Kota Bima merebut peluang emas ini untuk peningkatan kualitas sumber daya masyarakat terutama di Kota Bima,” demikian Syahruna yang juga Team Sosialisasi Beasiswa Fubright AMINEF. (PSbo)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *