Bolos dan Asik Merokok, Lima Pelajar Diamankan Pol PP

Sumbawa, PSnews – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumbawa kembali berhasil mengamankan pelajar bolos saat jam pelajaran berlangsung. Ketika dilakukan penggrebegan di sekitar Stadion Pragas, lima pelajar yang terjadi tersebut sedang asik merokok.

Kepada wartawan Senin (27/2/2017), Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Sumbawa – Mukhtamarwan membenarkan hal tersebut. Pihaknya mendapat informasi dari masyarakat yang menyebutkan ada anak sekolah sedang bermain di area stadion pragas. Petugas pun turun lokasi untuk melakukan pengamanan. Dan mereka pun digiring ke Markas Pol PP Sumbawa untuk diberikan dilakukan pendataan. ‘’Saat kami dilokasi, mereka kami dapat masih menggunakan pakaian sekolah dan sedang merokok,’’ terangnya.

Diungkapkan, lima pelajar yang diamankan tersebut terdiri dari empat pelajar SMK dan satu pelajar SMP. Dari beberapa siswa, ada yang mengecat rambutnya warga putih. Dalam kegiatan itu, Pol PP juga mengamankan dua sepeda motor milik pelajar yang melarikan diri. Satu orang diantaranya datang menyerahkan diri untuk mengambil kendaraannya. Terhadap pelajar tersebut kemudian diberikan pembinaan serta dibuatkan pernyataan untuk tidak lagi mengulang perbuatannya. ‘”Kami juga menghubungi guru Bpnya, untuk diberikan pembinaan lebih lanjut,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *