Banjir Sumbawa, Johan Rosihan Bagi Ribuan Nasi Bungkus

Mataram, PSnews – Banjir bandang yang meluluh-lantakkan sejumlah infrastruktur dan pemukiman penduduk telah mengundang keprihatinan sejumlah pihak, termasuk politisi dari PKS ini. Adalah Johan Rosihan – anggota DPRD NTB yang terjun ke lokasi pemukiman penduduk untuk membagikan ribuan bungkus nasi pada korban banjir.

Johan Rosihan saat berkunjung ke lokasi banjir di Karang Bage Kelurahan Bugis

Kepada media ini, Johan mengaku dari awal dirinya telah menyalurkan bantuan berupa makanan sebagai pertolongan pertama merata di Kabupaten Sumbawa. “Alhamdulillah, tanggal 9 Februari lalu ada sekitar 500 bungkus nasi yang sudah kami salurkan sebagai pertolongan pertama tepatnya di wilayah Sumbawa hingga Kecamatan Empang,” tutur Anggota DPRD NTB asal Dapil V Sumbawa–KSB.

Kemudian di hari berikutnya, ia juga menyalurkan nasi bungkus di sejumlah desa meliputi Desa Karang Dima, Labuhan Sumbawa (Jempol), Samapuin, Nijang, Brang Bara, Sebewe, Kelurahan Bugis termasuk Karang Bage.
Penyaluran khusus bantuan nasi bungkus bagi korban banjir ini dilakukan secara bervariasi, ada lokasi yang mendapatkan jatah makan dua kali sehari dan tiga kali sehari. “Kalau masalah jumlah, sudah tidak bisa dihitung karena banyak sekali. Bagi saya, itu bukan masalah banyak atau berapa jumlah yang disalurkan, yang terpenting saudara-saudari saya yang menjadi korban banjir di Kabupaten Sumbawa bisa terbantu dan merata,” terangnya.
Selanjutnya, kata Johan yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD NTB ini, beberapa paket bantuan sudah disiapkan untuk kembali disalurkan sebagai upaya tindak lanjut dalam membantu para warga Sumbawa. “Kami masih menunggu info lebih lanjut dari tim relawan di lapangan untuk menyalurkan bantuan dan penanganan pasca banjir. Insya Allah kami akan berbuat maksimal untuk memfasilitasi para donatur dan relawan membantu daerah serta korban banjir di beberapa titik yang terdampak,” tandasnya.
Nasi bungkus dibagikan langsung pada korban banjir di lokasi

Bantuan yang sudah ada terkumpul saat ini yaitu berupa pakaian layak pakai, peralatan wanita termasuk seragam sekolah, sepatu, sepatu boot, obat-obatan, multivitamin untuk stamina, balsem, mie instan, air mineral dan masih banyak lagi. Untuk selanjutnya kata Johan, pihaknya juga sedang menyiapkan bantuan sesuai kebutuhan. “Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban saudara kita yang terkena banjir di Sumbawa,” demikian harapnya.

Untuk diketahui, pria yang juga kerap disapa Ustadz Jo ini, tak hanya mengambil peranan di panggung Udayana (DPRD NTB). Bahkan, ia begitu aktif dalam hal kegiatan kemanusiaan. Jadi sangat wajar, jika ia begitu responsif terhadap sesama dan tak pernah mau ketinggalan dalam urusan saling tolong menolong sesama.
Johan Rosihan juga berperan penting sekaligus tercatat sebagai Presidium Nasional Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA-KAMMI) atau Korps Reaksi Cepat (KRC – KAMMI). Termasuk Keluarga Besar PKS Peduli dan selalu aktif terjun ke lapangan. Ia juga merupakan bagian dari Realawan 88 (Alumni SMPN 1 Empang Tahun 1988), Tim Trauma Healing NTB, LAZ DASI NTB, JSIT Peduli. (PSbo)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment