Banjir Sumbawa, 6 Rumah Warga Karang Bage Luluh Lantak

Sumbawa, PSnews – Warga Karang Bage Kelurahan Bugis Kecamatan Sumbawa khususnya yang tinggal di bantaran sungai hanya bisa mengelus dada di tempat pengungsian, lantaran rumahnya sudah hanyut dihempas oleh banjir bandang pada Kamis siang (9/02/2017). Sekitar 6 (enam) rumah warga setempat yang hanyut dihantam banjir yang datang dengan tiba-tiba tersebut. 

Lokasi rumah hanyut

Dari pantauan media ini di lokasi rumah hanyut, yang tertinggal hanya pondasinya. Sedangkan dinding dan atap serta isi rumah ikut hanyut dibawa banjir. Bahkan ada dua dari enam rumah hanyut itu, baru dibeli dari pemiik asalnya. Rumah pertama dibeli oleh seorang guru SD dan baru ditempati beberapa hari langsung amblas tinggal akarnya. Demikian pula rumah yang satunya lagi yang dibeli oleh aparat Sat Pol PP Sumbawa, belum sempat ditempati sudah pergi tanpa kenangan. Yang tertinggal hanya pondasi dan lantainya saja.

Tanggul pengaman banjir di Karang Bage jebol

Mereka yang rumahnya hanyut hingga berita ini disiarkan masih mengungsi di rumah dinas Dandim 1607 Sumbawa yang terletak hanya sekitar ratusan meter dari lokasi rumah hanyut. (PSa)

Komentar

comments

Spread the love

One thought on “Banjir Sumbawa, 6 Rumah Warga Karang Bage Luluh Lantak

  • August 2, 2017 at 10:29 pm
    Permalink

    Ketika saya berkeliling ke pulau ini, tampak beberapa ekor kambing memakan plastik dan juga kardus bekas makanan dengan lahap. Ternak ini sehari-hari memakan sampah karena memang tak ada rumput tumbuh di pulau yang dibangun di atas gundukan pasir dan karang.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *