Bupati Sumbawa Ajak Masyarakat Rajin Berzakat

Sumbawa, PSnews – Bupati Sumbawa – M Husni Djibril mengajak masyarakat khususnya untuk rajin mengeluarkan harta untuk zakat. Perintah zakat dalam Islam bukan sekedar membantu para kaum mustadhafin saja, melainkan bertujuan agar manusia lebih tinggi nilainya dari harta benda, agar manusia menjadi penguasa harta bukan budak atas harta yang dimilikinya. 

“Untuk membangun kesadaran bahwa harta yang dimiliki adalah titipan Allah SWT yang akan dipertanggungjawabkannya di akhirat kelak, maka saya menghimbau kepada kita sekalian untuk senantiasa mengeluarkan zakat jika kita diberikan kelebihan rizki dari Allah SWT,’’ ajak Bupati saat membuka kegiatan Sosialisasi Gerakan Sumbawa Bershadaqah Menuju Sumbawa yang Hebat dan Bermartabat yang digelar oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sumbawa di aula lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa pada Selasa (31/1/2017).

Dalam kesempatan itu, Bupati mengucapan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Sumbawa yang telah menyelenggarakan Sosialisasi Pemberian Zakat, Infaq, dan Shadaqah. Diharapkan sosialisasi ini dapat memaksimalkan pengumpulan dana zakat, infaq, dan shadaqah di Kabupaten Sumbawa sehingga akan semakin memberi manfaat bagi kemaslahatan ummat. ‘’Saya memandang sahabat-sahabat pengurus BAZNAS Kabupaten Sumbawa ini adalah sosok yang bersemangat untuk senantiasa berjuang demi umat, yang menjadikan lembaga ini sebagai bagian dari perjuangan dan penegakan syariat Islam. Islam mengakui adanya perbedaan pemilikan berdasarkan perbedaan kemampuan dan kekuatan yang dimiliki manusia. Namun Islam tidak menghendaki adanya jurang perbedaan yang semakin lebar, sebaliknya Islam mengatur agar perbedaan yang ada mengantarkan masyarakat dalam kehidupan yang harmonis, yang kaya membantu yang miskin dari segi harta, yang miskin membantu yang kaya dari segi lainnya,’’ tukasnya.

Agar penyaluran zakat ini dapat terarah, Bupati menyarankan semua pihak untuk memanfaatkan keberadaan Baznas, sebagai salah satu lembaga yang ditugaskan untuk mengelola zakat. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *