Pengurus PDBI Kabupaten Sumbawa Resmi Dilantik

Sumbawa, PSnews – Ketua Umum PDBI Provinsi NTB – H Iswandi Ibrahim melantik 30 orang pengurus PDBI Kabupaten Sumbawa di aula lantai 3 kantor Bupati Sumbawa pada Kamis (12/1/2017). Pelantikan ini berdasarkan SK Nomor 01 Tahun 2016 tentang Pengukuhan Personalia Pengurus Kabupaten Persatuan Drum Band Indonesia (PBI) Sumbawa masa bakti 2016 – 2020. 

Dalam sambutannya, H. Iswandi Ibrahim menyatakan, PDBI merupakan salah satu cabang olahraga (Cabor) yang diperlombakan. Kedepannya, Cabor Drum Band sangat berpotensi meraih mendali dalam berbagai even olahraga. Animo masyarakat terhadap keberadaan drum band juga sangat positif, apalagi orangtua sampai siap membiayai kebutuhan anak-anaknya yang mengikuti drum band. ‘’Kita harus mampu menghatarkan drum band ini dalam even yang lebih tinggi. Mudah-mudahan PDBI Sumbawa mampu melahirkan atlet yang berprestasi,’’ ucapnya.

Ditempat yang sama, Dewan Pembina PDBI Sumbawa – Syamsul Fikri berharap pembentukan dan pelantikan pengurus PDBI Kabupaten Sumbawa dapat menjadi ikhtiar yang baik, tulus, dan kerja luar biasa. Mulai dari sekarang Kabupaten Sumbawa harus mempersiapkan atlet-atlet drum band dalam menghadapi lomba di tingkat daerah, propinsi maupun nasional.

Sementara Asisten Administrasi Umum Sekda Sumbawa – A. Rahim yang membacakan sambutan Bupati menyampaikan, dengan telah dilaksanakannya pelantikan pengurus PDBI, berarti saat ini PDBI Kabupaten Sumbawa telah memiliki kepengurusan yang sah, yang selanjutnya akan melaksanakan program-program PDBI ke depan. Atas nama Pemkab Sumbawa, diucapkan selamat atas dilantiknya para pengurus PDBI Kabupaten Sumbawa periode 2016-2020. ‘’Kami harap para pengurus dan anggota agar mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan drum band di Kabupaten Sumbawa ke arah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah khususnya dalam rangka membangun generasi muda Sumbawa yang berkualitas dan berkarakter,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *