Bupati Imbau Warga Dua Desa Bertikai untuk Menahan Diri

Sumbawa, PSnews – Pertikaian warga Desa Selante Kecamatan Plampang dengan warga Desa Labangka IV Kecamatan Labangka yang berujung saling serang sehingga mengakibatkan 4 orang mengalami luka tebasan parang, mengundang keprihatinan Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril. Ditemui Kamis malam (24/11/2016) Bupati yang mendapat informasi langsung dari Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad Suhanda SIK mengaku sedih atas kejadian tersebut. Saat itu juga ia memerintahkan Camat Plampang dan Camat Labangka agar dapat melakukan upaya mediasi terhadap pertikaian kedua warga desa tersebut.
“Tolong mediasi persoalan mereka agar tidak merembet pada aksi balas dendam diantara kedua belah pihak,” pinta Bupati pada Camat setempat.

Salah seorang korban tebasan parang
Salah seorang korban tebasan parang

Demikian pula Kapolres Sumbawa  AKBP Muhammad Suhanda SIK terus berupaya melakukan kontak telepon dengan Kapolsek setempat untuk mengetahui perkembangan kondisi terkini.
“Kabar terakhir korban luka tebasan telah pulang ke rumahnya atas permintaan sendiri,” ungkap Kapolres.
Senada dengan Bupati, Kapolres berharap persoalan sengketa lahan yang berbuntut pertikaian di antara kedua belah pihak dapat dituntaskan dengan cara mediasi yang difasilitasi oleh Pemerintah Kecamatan setempat dengan Polsek.
“Sedangkan kasus Tindak Pidana Penganiayaan tetap diproses sesuai hukum yang berlaku,” tandas Kapolres saat ditemui di Bruga Nijang. (PSa)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *