Dikes Serius Tangani Keluarga Lumpuh di Brora

Sumbawa, PSnews – Nasib malang  dialami keluarga pasangan Abdurrahman dan Nana Diana, warga RT 01 RW 02 Dusun Brora Desa Brora Kecamatan Lopok. Keempat anak mereka mengalami penyakit lumpuh total di tubuh bagian bawah. Sehingga hal ini pun menjadi perhatian serius Dinas Kesehatan (Dikes) Sumbawa.

Terhadap hal itu, Kepala Dikes Sumbawa melalui Kabid Pengendalian Penyakit – A.A Ngurah Riyadi menyatakan, upaya untuk membantu penyembuhan Amirah Nusul Asmi yang (10), Radit Muslimin kelahiran tahun 2008, Kaila Ramdani kelahiran 2009 dan Zakariah Adila yang lahir 2011, intens dilakukan. Pihaknya telah meminta petugas kesehatan diwilayah sekitar untuk melakukan pemantauan, bahkan memprioritaskan pelayanan kesehatan kepada keempat anak tersebut. ‘’Dari hasil kunjungan kami melihat kondisi empat anak tersebut, kami melihat memang perlu ditanggulangi secara multi sektor,’’ terangnya kepada wartawan, Jumat (21/10/2016).

Menurutnya, langkah awal yang akan dilakukan selain pemantauan serius yakni akan berkonsultasi dengan dokter ortopedi di rumah sakit rujukan provinsi yang ada di Sumbawa. Hal ini untuk mengetahui kondisi tulang dari empat anak tersebut yang awalnya lahir normal. Bahkan pihaknya juga akan mengupayakan agar orang tua dari anak tersebut diperiksa, guna mengetahui kondisi kesehatan mereka. ‘’Sudah dilakukan penanganan sebelumnya. Termasuk memeriksa tinja dari anak penderita lumpu dan katarak itu. Supaya kita ketahui apakah ada infeksi atau penularan polio. Tapi ternyata tidak ada. Makanya sekarang kita ingin melakukan pemeriksaan ulang,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *