Pemda Anggarkan Penyusunan DED Dermaga Sebotok

Sumbawa, PSnews – Pemkab Sumbawa memberikan respon positif terkait dorongan DPRD Sumbawa yang meminta Pemda agar membangun infrastruktur guna mendukung pengembangan wisata di Kabupaten Sumbawa. Dimana Pemkab Sumbawa telah mengalokasikan anggaran untuk penyusunan Detail Engineering Design (DED) untuk dermaga di Desa Sebotok Pulau Moyo Kecamatan Labuhan Badas.

Sidang Parippurna DPRD Sumbawa Senin 5 September 2016
Sidang Parippurna DPRD Sumbawa, Senin 5 September 2016

“Menanggapi harapan untuk membangun infrastruktur destinasi wisata, seperti dermaga di Desa Sebotok, dapat disampaikan bahwa dalam rancangan perubahan APBD tahun anggaran 2016, telah dialokasikan anggaran untuk penyusunan Detail Engineering Design (DED),’’ terang Wakil Bupati Sumbawa – Mahmud Abdullah dalam sidang paripurna DPRD Sumbawa, Senin (5/9/2016).

Adapun anggaran yang dialokasikan sebesar Rp. 300 juta yang rencananya digunakan untuk pembangunan fisiknya pada tahun anggaran 2017. Selain itu juga telah direncanakan pembangunan sarana sanitasi di kawasan wisata Saliper Ate sebesar Rp. 200 juga dan DED kawasan wisata Jembatan Polak (Jempol)  sebesar Rp 300 juta.

Sementara terkait Festival Moyo, lanjut Haji Mo – panggilan akrab Wabup, saat ini Pemerintah Daerah bersama-sama dengan Pemprov NTB sedang berjuang untuk menjadikan Kabupaten Sumbawa sebagai lokus acara puncak ‘Sail Moyo tahun 2017‘, yaitu sebuah event pariwisata berbasis bahari berskala internasional. Kegiatan ini nantinya diharapkan untuk menjadi pemacu pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Sumbawa, serta memberikan multiplier effect bagi sektor riil secara berkesinambungan. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *