Wakil Ketua Komisi IX DPR Dukung Relokasi RSUD Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Upaya Pemerintah Kabupaten Sumbawa untuk merelokasi RSUD Sumbawa, mendapat dukungan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI – Hj Ermalena. Anggota fraksi PPP dari Dapil NTB ini berjanji akan membicarakan hal tersebut dengan Menteri Kesehatan RI – Nila Moeloek.

Kepada wartawan Sabtu (3/9/2016), Ermalena mengaku datang ke Sumbawa karena ada kegiatan dengan Balai POM, sekaligus melihat kondisi RSUD Sumbawa yang masih memerlukan perhatian. “Mudah-mudahan dengan kunjungan ini saya bisa lihat lebih dekat kondisi rumah sakit, dan kita bisa ikut memberikan saran dan laporan kepada Kementerian Kesehatan RI bahwa kondisi rumah sakit di Sumbawa dengan jumlah penduduk yang hampir 600.000 ini butuh perhatian serius,’’ tandasnya.

Hj Ermalena didampingi sejumlah Anggota DPRD Sumbawa saat berkunjung ke RSUD Sumbawa
Hj Ermalena didampingi sejumlah Anggota DPRD Sumbawa saat berkunjung ke RSUD Sumbawa

Ermalena juga mengaku dapat informasi dari DPRD Kabupaten Sumbawa soal rencana Pemda merelokasi RSUD. Ia mengatakan akan membicarakan ini dengan Menteri Kesehatan untuk bisa memberikan perhatian terhadap Sumbawa. “Kita juga mau dengar dari DPRD, sudah berapa jauh persiapan tanah yang akan dijadikan tempat relokasi. Kalau sudah, tentu kita minta rumah sakit atau Pemda mengusulkan melalui e-planing untuk pembangunan rumah sakit. Kan itu tidak bisa didukung hanya dengan APBD, harus ada dana APBN. Kalau ada e-planingnya, nanti kita tinggal dorong,’’ tandasnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa – Kamaluddin menambahkan, masalah kesehatan ini sudah menjadi prioritas bagi Pemerintahan Husni-Mo sesuai dengan visi misinya. Relokasi RSUD Sumbawa dinilai sudah pasti. Bahkan DPRD telah menganggarkan sekitar Rp 10 miliar. “Kita sudah sepakat antara Pemda dan DPRD untuk melakukan relokasi rumah sakit ini. Ancang-ancang lokasinya sudah kita lihat. Jangan sampai ditaruh di luar kota, justeru akan menjadi persoalan bagi masyarakat. Salah satu alternatif tempatnya di Balai Benih,’’ pungkasnya. (PSg)

 

 

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *