Pemda Sumbawa Siap Datangkan Investor Listrik dan Telekomunikasi

Sumbawa, PSnews – Sejauh ini masalah kelistrikan dan jaringan telekomunikasi di Kabupaten Sumbawa belum merata. Karena masih ada beberapa wilayah yang belum merasakan aliran listrik dan juga mendapatkan sinyal telekomunikasi. Untuk itu Pemkab Sumbawa akan terus berupaya, dengan mendatangkan investor ke daerah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sumbawa HM Husni Djibril BSc kepada wartawan. Ia mengaku saat ini terus menjalin komunikasi dengan para investor. Baik dibidang investor listik swasta maupun jaringan telekomunikasi.

Lebih jauh dijelaskan, untuk sarana listrik, Bupati mengaku sekarang cukup banyak penyedia sarana swasta yang menawarkan kerjasama ke Pemda dan pihak PLN di wilayah Kabupaten Sumbawa. Baik aliran listrik yang memanfaatkan tenaga surya maupun uap. Namun Bupati belum menyetujui hal itu. Dan meminta para investor untuk melakukan survey lokasi terlebih dahulu.

Begitu pula terhadap jaringan telekomunikasi, sehingga jaringan internet bisa merambah seluruh wilayah di Kabupaten Sumbawa. Bahkan ada sebuah organisasi swasta yang datang secara formal menawarkan kerjasama. Bahkan memberikan jaminan seluruh wilayah Kabupaten Sumbawa bisa terjangkau jaringan telekomunikasi dan internet. “Kami Pemda pasti setuju, apabila itu bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa. Tapi kami tidak mau terburu-buru, agar semuanya berjalan dengan baik,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *