Puskesmas Orong Telu Siap Layani Pemeriksaan Gigi

Sumbawa, PSnews – Pelayanan pemeriksaan gigi di Puskesmas Orong Telu sudah bisa dilakukan. Karena sejak tahun 2015 lalu, Puskesmas setempat sudah memiliki alat pemeriksaan gigi atau dental unit yang didrop dari Puskesmas Lunyuk.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa – Junaidi yang ditemui wartawan belum lama ini menjelaskan, pada tahun lalu ada pengadaan tiga dental unit di Kabupaten Sumbawa. yang ditempatkan di Puskesmas Seketeng, Puskesmas Brang Biji, dan Puskesmas Unter Iwes. Sementara alat yang sebelumnya di Puskesmas Seketeng dialihkan ke Puskesmas Lunyuk. Sehingga yang ada di Lunyuk di drop ke Puskesmas Orong Telu.

Alasan pemindahan alat ini, terang Junaidi, karena di Puskesmas Seketeng tingkat pelayanan giginya lebih tinggi, sehingga butuh alat yang baru. Sementara alat yang sebelumnya pun masih bagus, sehingga masih bisa digunakan di Puskesmas Lunyuk. Dan yang di Lunyuk dikirim ke Orong Telu. “Alat itu di drop tahun lalu ke Kecamatan. Tentunya setelah pengadaan alat baru itu selesai,’’ terangnya.

Dengan begitu, pelayanan pemeriksaan gigi di Puskesmas Orong Telu saat ini sudah bisa dilakukan. Walaupun masih ada beberapa alat yang musti diganti, sehingga butuh penambahan. “Semua alat gigi di Orong Telu itu lengkap. Cuma mungkin ada beberapa peralatan yang musti diganti. Nanti kita cek apa yang kurang, supaya bisa dilengkapi. Tapi dengan adanya itu, di sana sudah bisa melaksanakan kegiatan pemeriksaan gigi,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *