Ditinggal Makan, Uang Rp76 Juta Raib

Sumbawa, PSnews – Setelah sebelumnya kasus pembobolan mobil terjadi di area parkir kantor Bulog Sumbawa pada bulan lalu, kasus serupa kembali terjadi, Rabu (6/4/2016) di parkiran Rumah Makan Aneka Rasa Jaya. Uang sebanyak Rp 76 Juta yang baru saja diambil dari BRI Sumbawa dan disimpan di dalam dashboar mobil, raib digondol maling.

Korban – Nanang Sulistiawan (24) warga Dusun Rhee Gerdong Desa Rhee Kecamatan Rhee melaporkannya kejadian yang dialaminya pada pihak Kepolisian Resort Sumbawa beberapa saat pasca kehilangan.
Nanang 
yang ditemui wartawan di Polres Sumbawa menuturkan, pagi hari dirinya bersama dua rekannya ke Bank BRI Cabang Sumbawa untuk mencairkan uang. Rencananya uang tersebut akan digunakan untuk memberikan bonus pada para pekerja tambak. Sebelum pulang, korban mampir di Rumah Makan Aneka Rasa Jaya di Jalan Hasanuddin Sumbawa Besar. Korban bersama rekannya masuk untuk makan dan meninggalkan mobil yang di dalamnya tersimpan uang sebesar Rp 76 Juta.
Beberapa menit kemudian, korban mendengar suara alarm mobilnya berbunyi dan bergegas ke luar. Ia melihat pintu mobil depan sebelah kiri sudah terbuka dan uang yang berada di dalam dashboard sudah hilang.
Korban menduga, pelaku sudah membuntutinya sejak mengambil uang di bank. “Saya rasa pelaku sudah mengikuti sejak di bank tadi, tapi saya tidak menyadari itu,” papar Nanang.

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad, S.IkSementara Kapolres Sumbawa – AKBP Muhammad SIK yang dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya laporan itu. Penyidik reserse dan kriminal (Reskrim) pun sedang menangani laporan tersebut.

Kapolres mengakui kasus pembobolan ini sudah terjadi beberapa kali. Harusnya bisa menjadi pelajaran bagi siapa saja yang mengambil uang di Bank dalam jumlah banyak dan menyimpannya di dalam mobil.

“Sudah beberapa kali terjadi kasus yang seperti ini. Harusnya uang di dalam mobil itu tidak ditinggalkan, untuk mengantisipasi tindakan pidana pencurian,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *