Polisi Persiapkan Pengamanan Kedatangan Presiden Jokowi

Sumbawa, PSnews – Rencana kedatangan Presiden RI, Joko Widodo, ke Pondok Pesantren Modern Internasional Dea Malela, di Desa Pengamong, Kecamatan Lenangguar, menyita perhatian banyak orang. Khususnya para aparat keamanan yang sesegera mungkin melakukan pengamanan dan netralisir lokasi kunjungan Presiden. Kamis (04/02/2016) pagi, jajaran Pemda Sumbawa bersama para pihak khususnya Polisi meninjau lokasi yang akan dikunjungi Presiden.

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad, kepada wartawan, mengatakan, survey atau cek lokasi dan menyiapkan keamanan sesuai dengan protap dari TNI sebagai bentuk pengamanan Satgas dan keseluruhan kegiatan.

Polisi kata Kapolres, hanya mengamankan sekitar ring 2 dan ring 3. Tapi telah dilihat jalan, rute yang akan dilalui rombongan.

“Mudah-mudahan tidak ada gangguan. Tinggal kesiapan lokasi oleh Pemda untuk disiapkan,” ujar Kapolres.

Ia mengimbau agar masyarakat mendukung kunjungan Presiden ke Sumbawa tersebut dengan menjaga keamanan dan ketertiban. Memperlihatkan kepada orang lain bahwa Sumbawa aman dan Welcome dengan kunjungan ini.

Jangan dengan kunjungan tersebut malah berbuat yang tidak-tidak. Diharapkan untuk membantu pengamanan.

“Kalau kita aman dan dilihat pak Presiden, mungkin akan ada bantuan untuk kita. Mungkin investor yang akan masuk ke sini juga akan banyak. Berarti pembangunan juga akan berjalan dan maju,” imbuhnya. (PSb)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment