Panwascam Indikasikan Oknum PNS Jadi Timses Husni-Mo’

Sumbawa, PSnews – Panwascam Labuhan Badas mengindikasikan indikasi keterlibatan oknum aparatur sipil Negara atau pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Balai Pelaksanaan Jalan Nasional VIII, Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi NTB, Dirjen Bina Marga Kementerian PU. Oknum PNS jadi Timses PilkadaOknum PNS yang dimaksud dalam hal ini bernisial UA yang juga pegiat LSM Gentar Bumi. Yang bersangkutan terlihat di dalam kampanye pertemuan terbatas pasangan calon Bupati dan wakil Bupati nomor urut 3, Muhammad Husni Jibril dan Mahmud Abdullah (Husni-Mo) di Dusun Olat Rarang, Desa Labuhan Sumbawa, Kecamatan Labuhan Badas, pada Senin (09/11/2015).

Ketua Panwascam Labuhan Badas, Mursan SP., menerangkan, bahwa pihaknya telah merekam aktifitas yang bersangkutan dalam bentuk foto ketika berada di dalam arena kampanye. UA juga berada di jajaran para tim pemenangan tingkat Kecamatan paslon nomor urut 3.

“Hal itu terbukti ketika ketua tim pemenangan Kabupaten Paslon nomor 3, Syamsul Fikri, meminta para tim dan relawan di Kecamatan Labuhan Badas berdiri dan duduk di kursi sebelah Selatan yang berhadapan langsung dengan Cabup dan Cawabup nomor urut 3,” jelas Mursan.

Meski kini sudah memasuki hari ketiga setelah pelaksanaan Kampanye, rilis ini baru diterbitkan mengingat pihaknya membutuhkan konfirmasi ke kantor yang bersangkutan di Dusun Sumer Payung, Desa Karang Dima.

Ia mengatakan, kepastian bahwa yang bersangkutan masih aktif sebagai PNS di Kemen PU setelah dilakukan dikonfirmasi di kantornya oleh komisioner Panwascam Labuhan Badas lainnya.

“Kami telah memplenokan temuan ini. Rencananya akan kami serahkan ke Panwas Kabupaten untuk menindaklanjutinya,” ujar Mursan.

Ia menambahkan, pada saat kampanye paslon nomor urut 3 tersebut berlangsung sebenarnya diketahui sejumlah PNS berada di sekitar arena kampanye. Namun tidak bisa dikategorikan sebagai tindak pelanggaran kampanye. Karena mereka tidak dilarang untuk sekedar hadir di luar arena kampanye dan mendengarkan visi, misi dan program kerja yang ditawarkan para pasangan calon. (PSb)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment