Hadapi Lebaran, Stok BBM di Sumbawa Aman

Sumbawa, PSnews – Idul  Fitri 1436 Hijriah atau lebaran sisa hitungan hari lagi. Tentunya arus mudik kendaraan diprediksi akan bertambah. Hal ini akan berkorelasi dengan kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) para pengendara.
Di  Sumbawa, Depo Pertamina Tanjung Badas, selaku distributor BBM ke sejumlah SPBU menyatakan bahwa stok BBM aman untuk lebaran tahun ini. Penyaluran ke SPBU tetap normal seperti biasa.

Kepala Depo Pertamina Tanjung Badas, Heri Septiono, ditemui Senin (13/07/2015), mengatakan, pihaknya akan melayani sesuai permintaan SPBU. Hingga saat ini pun tidak ada kendala baik stok maupun penyaluran ke SPBU.

“Semuanya lancer. Di sini pun tidak terjadi kemacetan, karena arus mudik kayaknya belum ada di sini. Untuk pelayanan ke SPBU seperti biasa. Stok kita masih bertahan untuk 6 hari ke depan,” kata Heri.

Meski begitu tegasnya, sebelum 6 hari ke depan pihaknya sudah berencana untuk menyuplai lagi dari tangker.BBM jenis premium distok Pertamina sebanyak 1.600 kilo liter, solar 300.000 kilo liter dan minyak tanah 292.000 kilo liter. Selasa (14/07/2015) Depo Pertaminan Tanjung Badas kembali akan menyetok solar sebanyak 1.300 kilo liter dari tangker begitu juga dengan minyak tanah dan Pertamax sebanyak 1.500 kilo liter.

Berdasarkan data konsumsi BBM Sumbawa di Depo Pertamina Tanjung Badas, Heri menerangkan, sejak tahun lalu dan tahun ini nyaris tidak terjadi lonjakan kebutuhan konsumsi BBM. “Peningkatannya pun tidak signifikan karena di sini tidak ada arus mudik. Peningkatan yang terasa hanya di bulan ini, premium yang tadinya 190 kilo liter menjadi 200 kilo liter,” kata Heri. (PSb)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *