KPUD NTB Periksa Kesiapan KPUD Kabupaten

pilkada serentakSumbawa, PSNews – KPUD Propinsi NTB memeriksa kesiapan KPUD di tingkat Kabupaten dan kota Se Propinsi  NTB. Salah satunya terhadap KPUD Kabupaten Sumbawa, Jum’at (26/06/2015).

Langkah KPUD NTB tersebut terbilang pro aktif untuk melihat secara dekat dan langsung kesiapan penyelenggaraan pemilihan umum Bupati dan Wakil Bupati serentak pada tanggal 9 Desember tahun 2015.

Dalam kunjungannya di KPUD Sumbawa, rombongan KPUD NTB melihat langsung kesiapan administrasi yang dimulai dari tahapan pemutakhiran data di KPUD Sumbawa. Di mana KPUD Sumbawa baru saja menerima data Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4).

Setelah berbincang dan tanya jawab dengan para komisioner KPUD Sumbawa, rombongan KPUD NTB menyambangi para staf di Sekretariat KPUD Sumbawa. Sekaligus mengecek data penduduk potensial pemilih pemilihan dari desktop operator petugas pengolah data tersebut.

Komisioner KPUD NTB, Esty, mengatakan, pihaknya bertugas sesuai rencana kerja dan tahapan jadwal telah menyebar di tujuh Kabupaten dan Kota se Propinsi NTB untuk memonitoring sejauh mana kesiapan di tingkat Kabupaten setelah menerima data DP4.

“Kami menyebar di tujuh Kabupaten/Kota se NTB secara bersamaan. Selain untuk melihat langsung kesiapan di Kabupaten juga untuk memonitoring kesiapan di KPUD Kabupaten,” ujarnya. (PSb)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *