Ridwan, SP Salurkan Puluhan Juta Pokir untuk Menyokong Sarana Pendidikan SDIT Insan Qur’an

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Sebagai penunjang dunia pendidikan, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Sumbawa yang juga Sekretaris Komisi II DPRD Sumbawa Ridwan SP mengucurkan dana aspirasinya di SDIT Insan Qur’aini yang berlokasi di PPN Kelurahan Seketeng Sumbawa. Dalam acara pengajian pekanan majlis taklim miftahul jannah yang dihadiri langsung Ridwan SP.

Ridwan, SP (dua dari kanan) bersama para pengurus Yayasan SDIT Insan Qur’aini

Ketua yayasan Muhammad Nur Jamaluddin, Sudirman S.Pdi memaparkan beberapa kegiatan tahunan yang dilakukan oleh pihak yayasan seperti, setiap pekan dilakukan kegiatan pengajian dengan berbagai topik dan tema disamping pendidikan agama islam dalam penyebaran pendidikan mulai dari tingkat TK hingga tingkat SLTA.

Untuk menunjang semua itu, sudah tentu butuh support dan dukungan para pihak ternasuk masyarakat, pemerhati pendidikan dan wakil masyarakat yang ada di DPRD Sumbawa.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut, Riidwan SP mengatakan, Menghadapi kondisi global dan perkembangan zaman, dirinya terketuk untuk memberikan kontribusi melalui dana aspirasi sebanyak Rp.50 Juta untuk membantu sarana prasarana pendidikan di SDIT Insan Qurani di tahun 2023.

Hal itu penting menginggat aspirasi yang ia kelola bisa tepat sasaran,” Dana pokir yang saya kelolah di parlemen merupakan dana untuk rakyat, selain untuk pembangunan fisik, juga yang menjadi skala prioritas di bidang pendidikan, termasuk mensupport biaya pendidikan lewat beasiswa dan rumah peribadatan,” ungkap Ridwan.

Lanjut Ridwan, pentingnya support dana bagi dunia pendidikan tidak lain agar kualitas pendidikan di era globalisasi yang semakin maju ini bisa terimbangi oleh pendidik maupun anak didik.dan terkhusus di lembaga pendidikan agama islam dalam mengembangkan pendidikan karakter dan agama bagi geberasi penerus. “Insya Allah bantuan yang dikucurkan untuk lembaga pendidikan akan tetap berkelanjutan untuk keberlanjutan kwalitas dan dunia pendidikan di SDIT Insan Qur’aini,” harapnya (PSjek)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *