Ketua DPRD Sumbawa Buka secara Resmi Road Race Gaspol Berprestasi di Samota

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Event spektakuler dalam rangka seleksi Atlet Balap Motor Porprov NTB yang dikemas dengan tajuk Gaspol Berprestasi IMI Kabupaten Sumbawa dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq selaku wakil Pemerintahan Daerah, Sabtu (3/12) di Sirkuit Simpang Samota Sumbawa Besar.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Abdul Rafiq memberikan apresiasinya kepada seluruh panitia penyelenggara kegiatan dan support kepada para Atlet. “Kepada seluruh jajaran IMI Sumbawa serta Pemerintah Daerah, KONI Sumbawa, Kepolisian, TNI dan Satpol-PP serta Dinas perhubungan yang telah hadir menyukseskan acara yang luar biasa ini kami ucapkan terima, dan juga kepada pembalap yang luar biasa dan juga panitia,” ucap Rafiq selaku Ketua dewan pembina IMI Kabupaten Sumbawa.

Sebelumya, lanjut Rafiq, dirinya didatangi oleh Ketua IMI dan jajaran pengurus guna menyampaikan  kondisi IMI Sumbawa. Dari hal tersebut, ia memandang dalam pengurusan IMI ini ada hal yang penting, yakni semangat dan tekad untuk memajukan dunia olah raga balap motor di Sumbawa. “Teman-teman pengurus, punya kemauan untuk bagaimana organisasi ini di tengah-tengah keterbatasan anggaran dan fasilitas, hari ini bisa dibuktikan bahwa di Samota ini bisa diadakan event yang luar biasa. Tentu dari kami Pemerintah Daerah tidak akan tinggal diam dan sebagai Ketua DPRD Sumbawa juga saya salah satu Pimpinan Daerah di Kabupaten Sumbawa. Kedepan insya Allah saya akan koordinasi dengan Pimpinan Daerah lainnya sesuai  tupoksi itu tadi, untuk mempersiapkan fasilitas sirkuit di Kabupaten Sumbawa. Kita telah menyepakati untuk punya tanah sekitar 100 hektar, kenapa tidak daerah mensupport melalui perencanaan penggunaan lahan untuk sirkuit dan itu adalah PR kita,” urai Rafiq yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa

Masih kata Rafiq,  kepada adik-adik pembalap, kalian yang akan berlomba tunjukkanlah bahwa yang menjadi pemenang nanti, 4 orang itu membawa nama baik Sumbawa. Dan ia berharap para juara bisa meraih prestasi di Porprov NTB mendatang. “Dan  tidak boleh stagnan kebanggaan di situ, jika kalian  berhasil di Provinsi nanti, maka harus bisa meraih level nasional,” ujar Rafiq.

Rafiq mengaku optimis, dengan bekal semangat dan tekad, semua bisa dilakukan oleh para atlet road race. “Dan kepada pengurus IMI Sumbawa seperti janji saya, insya Allah tahun depan ada anggaran Rp.50 juta untuk IMI Kabupaten Sumbawa dan silahkan digunakan untuk kegiatan-kegiatan pembinaan Atlit. Bila  perlu setelah Porprov NTB dilakukan. Yang jelas apapun kepentingan IMI Sumbawa, saya berusaha dengan maksimal sesuai kemampuan,” tandas Rafiq disambut aplaus seluruh hadirin.

Kepada para atlet, ia berharap dapat menunjukkan bahwa kalian hebat di sirkuit bukan hebat di jalan raya. “Selamat mengikuti  seleksi hari ini, mudah-mudahan seleksi hari ini bisa meraih atlet yang bisa membawa nama harum Kabupaten Sumbawa. Akhirnya dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim lomba seleksi atlet Gas Pol berprestasi IMI  kabupaten Sumbawa 2022 saya menyatakan dibuka,” pungkas Rafiq.

Sebelumnya Wakapolres  Sumbawa Kompol Rafles P Girsang menyebutkan dua hal, pertama bahwa ijin dikeluarkan sudah tiga hari lalu, namun belum diserahkan karena ada beberapa masukan dari Pemda agar jangan sampai menganggu fasilitas umum. “Ijin dikeluarkan setelah semua syarat terpenuhi dan Alhamdulillah, kami Polres Sumbawa sangat mendukung seleksi atlit Porprov in,” tegasnya.

Kepada pembalap motor, ia menyarankan agar terus berlatih agar bisa menjadi juara.

Dalam awal kesempatan Ketua IMI Kabupaten Sumbawa, Muhammad Taufik dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa yang telah mensupport penuh kegiatan. Demikian juga kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa yang telah memberikan Izin penyelenggaraan kegiatan seleksi Atlit Porprov NTB. “Alhamdulillah sampai hari ini dan sampai acara ini terlaksana berkat bimbingan Ketua DPRD, Kapolres Sumbawa, Kabag OPS dan Kapolsek Labuhan Badas,” paparnya.

Taufik juga menyampaikan terima kasih kepada ketua panitia yang telah membantu kegiatan ini. “Kepada adik-adik pembalap hari ini kalian akan berada di sirkuit. Kalian akan buktikan kehebatan kalian. Di tempat inilah kalian harus memperlihatkan bagaimana kalian harus bisa ! kalian pasti bisa,” ujarnya sambil memberi semangat.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara, Jimmy Wiraatmadja mengatakan, bahwa terselenggaranya kegiatan ini tidaklah mudah, tapi penuh dengan tantangan. Namun berkat support semua pihak dapat terselenggara dengan lancar. Acara akan berlangsung hingga hari Minggu 4 Desember 2022 dan diikuti oleh pembalap motor dari beberapa Club motor yang turun di 11 kelas di antaranya di Race 1 tim Bimasena, UMS, Kuda Liar,H 24 Moto Shop, Rata Kiri, TGAR, CMRT, Skuad 377 AMRT, R2 Speed, Lapas, CMRT Speed Moyo (PSruf)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *