Ketua DPRD Sumbawa : Kedepan Diharapkan dapat Dibangun Convention Centre di SAMOTA

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Pembangunan di Kabupaten Sumbawa diharapkan dapat terus berkembang secara berkelanjutan termasuk dengan keberadaan kawasan SAMOTA sebagai destinasi pariwisata yang kini menjadi andalan. Demikian dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq saat diwawancarai sela-sela kunjungannya di Pondok Pesantren Modern internasional dia Malela, Sabtu (2/7/2022).

Menurut Rafiq, sejak digelarnya event internasional MXGP beberapa hari lalu, kini Samota telah memiliki branding yang mendunia. Hal itu tentu akan membawa berkah, dimana produk dan jasa apapun yang menggunakan kata Samota akan mudah dijual. “Termasuk bagi UMKM kita yang telah terlibat aktif dalam kegiatan event internasional balap sepeda motor cross MXGP diharapkan dapat memiliki peluang untuk terus berkembang dengan keberadaan samota ini,” tandasnya.

Ia berharap kedepan Samota bisa menjadi trend center kegiatan penguit perekonomian masyarakat sebagaimana halnya di kota-kota besar yang memiliki kawasan khusus yang dijadikan sentral pameran UMKM maupun produk-produk lokal. “Seperti di Jakarta kita kenal ada Jakarta convention Center. Di Kota Batu Malang juga ada agrowisata. Demikian pula di Jogjakarta dengan malioboronya,” paparnya.

Menurut politisi PDi Perjuangan ini, sudah saatnya Kabupaten Sumbawa dengan Samotanya memiliki Cclonvention Center sebagai pusat kegiatan pameran pembangunan. (PSruf)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published.