3 Remaja Kepergok Curi Ayam, Motor Tertinggal di TKP

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Kepolisian Sektor Buer Polres Sumbawa berhasil mengamankan 3 remaja yang diduga melakukan aksi pencurian ayam di salah satu rumah milik warga di Dusun Keramat, Desa Tarusa Kecamatan Buer, Selasa (10/05/22) sekitar pukul 22.00 Wita.

Kapolsek Buer Ipda Ma’ruful Amaly SH., saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskan bahwa aksi pencurian yang dilakukan tiga remaja tersebut sempat kepergok oleh pemilik ayam sehingga mereka langsung kabur sambil membawa hasil curiannya. “Setelah dipergoki sang pemilik, ketiga remaja ini kemudian kabur dan meninggalkan kendaraannya yang digunakan untuk beraksi,” ungkap Kapolsek.

Setelah kajadian tersebut, lanjut Kapolsek, pemilik ayam kemudian melaporkan ke Polsek Buer. Berdasarkan informasi yang diterima, Personel Piket Polsek Buer kemudian melakukan penyelidikan terkait identitas dan keberadaan para pelaku pencurian. “Dengan berbekal barang bukti sepeda motor yang ditinggalkan para terduga pelaku fi TKP, sehingga kami dengan mudah mengetahui identitas berikut keberadaannya,” beber Kapolsek.

Personel Polsek kemudian melakukan penjemputan dan penangkapan kepada para terduga pelaku yang diketahui masing-masing berinisial JS (22), RS (17) dan MM (16). Saat diinterogasi petugas, ketiganya mengakui perbuatannya dan kendaraan yang dibawa para pelaku merupakan motor pinjaman. Selain itu, para terduga pelaku juga mengakui 2 dari 3 ayam yang dicuri dilepas ketika kabur.

Saat ini para terduga pelaku bersama barang bukti telah diamankan ke Mapolsek Buer guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut serta guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published.