Gubernur NTB Matangkan Persiapan Rencana MXGP di Kawasan SAMOTA Sumbawa

Jakarta, pulausumbawanews.net – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc terus mematangkan persiapan penyelenggaraan MXGP 2022 yang direncanakan akan dilaksanakan di Kawasan Samota, Sumbawa Besar. 

Ia menyatakan bahwa NTB sudah siap menjadi tuan rumah 3 event balap kelas dunia, yakni MotoGP, MXGP dan World Superbike. “InsyaAllah kalau tidak ada aral merintang, tahun 2022 NTB akan jadi tuan rumah 3 event motor dunia, MotoGP di Mandalika, MXGP di Samota dan World Superbike,” ujar Gubernur NTB di Jakarta, Rabu (29/12).

Zulkieflimansyah (kedua dari kiri)

Selain itu, Bang Zul sapaan akrabnya, juga menyatakan bahwa beberapa kejuaraan sedang coba dilakukan simulasi untuk diselenggarakan di Dompu dan Bima kedepannya. “Beberapa kejuaraan juga sedang coba disimulasi untuk diselenggarakan di Dompu dan Bima. Doakan semua lancar dan sesuai rencana. Aamiin,” kata Doktor ekonomi industri tersebut. 

Sebagai informasi, pada tahun 2022 mendatang, NTB direncanakan akan menjadi tuan rumah berbagai ajang balap dunia seperti yang telah disebutkan di atas. (PSntb)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *