Perkuat UMKM, Wabup Sumbawa Berkunjung ke Kantor Walikota Bandung

Bandung, pulausumbawanews.net – Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviani SPd MPd bersilaturahmi dengan Wakil Walikota Bandung di Balai Kota Bandung dalam rangka membahas cara peningkatan ekonomi masyarakat melalui penguatan UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah). Wakil Walikota Bandung, H Yana Mulyana, SE. menjelaskan strategi Pemerintah Kota Bandung dalam memulihkan dan meningkatan pertumbuhan ekonomi melalui UMKM.

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Bandung juga mengajak rombongan Wabup Sumbawa mengunjungi Bandung Command Center sebagai pusat data Real Time Kota Bandung. “Layanan 112 atau layanan kedaruratan selama 24 jam merupakan call center yang bekerja sama dengan organisasi perangkat daerah terkait,” ujar Yana Mulyana.

Kemudian seluruh data informasi Kota Bandung seperti stok darah di PMI, keadaan macet di jalanan, situasi banjir di suatu wilayah, sampai jumlah ketersediaan kamar kosong di semua hotel disajikan secara lengkap dan realtime.

Wakil Bupati Sumbawa dalam kunjungan kerja tersebut didampingi oleh CEO BorSya Group Boris Syaifullah. “Sebelumnya saya bersilaturahmi ke Borsya Group dan didampingi mas Boris ke kantor Balai Kota Bandung. Dalam silaturahmi ini, kami diterima langsung oleh Wakil Walikota Bandung bapak H. Yana Mulyana, SE. Di sini saya belajar banyak mengenai pengalaman dan strategi yang dilakukan oleh Pemkot Bandung dalam pemulihan serta peningkatan kembali ekonomi rakyat melalui UMKM,” papar Novi

Dari Balaikota, wabup Sumbawa diajak melihat langsung situasi di Bandung Command Center. Dengan system ini dapat dilihat semua aktifitas warga Kota Bandung melalui CCTV yang sudah terintegrasi. “Luar biasa,” ujar Novi.

Ia berharap ke depannya Sumbawa bisa mensejajarkan prestasi Kota Bandung. “Tidak ada yang mustahil bila kita ingin menggapai sesuatu. Dengan kegigihan, kemauan kuat, serta dibarengi dengan inovasi-inovasi di berbagai bidang, insyaa Allah kita akan sejajar dengan kota-kota maju lainnya. Ingat, jarak 1000 mil selalu dimulai dari satu langkah pertama. Kita pasti bisa,” tutup Novi. (PSmakruf)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment