Abdul Rafiq Apresiasi Kedatangan Wakapolda NTB dan Rombongan Pantau Vaksinasi di Sumbawa

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq memberikan apresiasi kepada Wakapolda NTB Brigjen Pol Ruslan Aspan dan Jajaran yang hadir di Tana Intan Bulaeng dalam rangka pemantauan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Sumbawa. “Kami sangat bersyukur atas kedatangan Wakil Kapolda NTB ke Sumbawa bersama dengan jajaran Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, dalam rangka percepatan target vaksinasi 70% di Kabupaten Sumbawa setelah terpenuhinya target pertama sebanyak 40%. Hal ini semata-mata untuk mencapai herd immunity di daerah kabupaten Sumbawa,” terangnya.

Menurut Rafiq, langkah-langkah presisi yang dilakukan Polri-TNI sangat efektif dan ia berharap target tersebut dapat dipenuhi melalui kesadaran seluruh warga masyarakat Sumbawa. “Kegiatan evaluasi terkait dengan seluruh proses vaksinasi di daerah kita penting dilakukan, karena hal itu bisa menjadi catatan bagi kita dalam menentukan langkah-langkah apa yang harus kita ambil, sehingga target yang diberikan kepada kita Kabupaten Sumbawa bisa terpenuhi pada akhir Desember tahun ini,” tandas Rafiq yang juga ketua DPC PDIP Sumbawa ini.

Dengan demikian, jelas Rafiq, herd immunity baru bisa terbentuk apabila 70% populasi itu sudah divaksin.

Ia mengaku sangat mengapresiasi upaya Kapolres Sumbawa dan jajaran, tim medis (vaksinator) , Dandim 1607/Sumbawa dan Pemda Kabupaten Sumbawa, para komunitas organisasi masyarakat dan pranata sosial sampai tingkat RT yang sangat luar biasa mendorong warganya agar mau divaksin. Hal ini terbukti dengan progres angka masyarakat yang telah divaksin beberapa minggu ini melonjak sehingga yakni mencapai 41,8 %.

Dengan hadirnya Wakapolda di tengah Tim vaksinasi, dapat menambah semangat dan titik fokus daerah untuk terus bergerak. Apalagi akan ada rencana kedatangan Presiden Republik Indonesia ke Sumbawa dan juga perhelatan WSBK di NTB sehingga Sumbawa harus bersiap-siap.

Sebelumnya Wakapolda NTB, Brigjen Pol Ruslan Aspan memantau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sumbawa, Senin (08/11) di Kelurahan Pekat Kecamatan Sumbawa. Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sumbawa akan dilakukan untuk mengejar target 70 persen, atau terciptanya herd immunity. Ia menekankan, untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi, diperlukan kerjasama, koordinasi dan kolaborasi semua pihak.

Dalam kunjungan tersebut, Wakapolda NTB turut didampingi oleh antara lain Irwasda Polda NTB- Kombes Polisi Joko Hari Utomo, Kapolres Sumbawa – Esty Setyo Nugroho, S.Ik., Dandim 1607/Sumbawa – Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos., M.Tr.(Han), Sekda Sumbawa – H.Hasan Basri, dan Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq. (PSmakruf)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment