Abdul Rafiq Berikan Ucapan Selamat atas Terpilihnya Haji Mo sebagai Ketua PCNU Sumbawa

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Setelah mendapatkan kabar bahwa Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah terpilih kembali secara aklamasi, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq menyampaikan ucapan selamat. “Selamat atas terpilihnya Drs H Mahmud Abdullah sebagai Ketua PCNU Kabupaten Sumbawa masa jabatan 2021-2026. Semoga dengan kepemimpinan beliau, seluruh pengurus dan jamaah NU Sumbawa semakin gemilang dalam berkarya dan memantapkan perkhidmatan kepada Ummat. Semoga Allah SWT berikan kekuatan dan perlindungan selama menjalani tugas memimpin PC NU kabupaten Sumbawa, berjalan sinergi dan harmoni dengan organisasi pembinaan Ummat lainnya,” ucapnya.

Terpilihnya Haji Mo’, sapaan Drs H Mahmud Abdullah ditentukan secara aklamasi dalam Konfercab XVII PCNU Sumbawa yang digelar di Hotel Grand Samawa, Sabtu malam (16/10/2021).

Ketua Panitia Konfercab XVII NU Kabupaten Sumbawa, Syamsul Munir kepada media ini mengatakan, terpilihnya Drs. H. Mahmud Abdullah kembali setelah melalui proses rapat pleno terbuka secara aklamasi. Setelah penetapan ketua terpilih dilanjutkan dengan pemilihan tim formatur yang terdiri dari lima orang. Tim ini bertugas melengkapi susunan kepengurusan. Mulai dari Dewan Mustasyar, Syuriyah hingga struktur Tandfiziyah.

Tim formatur yang telah terbentuk nantinya akan bekerja berdasarkan waktu yang telah disepakati dalam persidangan. Bisa saja sebulan atau paling cepat seminggu. Dalam melengkapi susunan kepengurusan ini, formatur dituntut bekerja dengan hati-hati agar hasilnya baik untuk 5 tahun mendatang.

Setelah semua penyusunan struktur rampung, baru dilanjutkan nama-nama tersebut diusulkan SK ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta, untuk selanjutnya dilakukan pelantikan. (PSmakruf)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment