Amankan Kunjungan Mensos Risma, Polres Sumbawa Terjunkan 256 Personel

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Guna memastikan keamanan dan kelancaran kunjungan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini ke Kabupaten Sumbawa, Polres setempat menerjunkan 256 personil gabungan. Polisi melaksanakan pengawalan dan pengamanan kegiatan kunjungan Mensos Risma dalam rangka peninjauan realisasi penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat di Kabupaten Sumbawa pada Kamis (14/10/2021).

Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho S.IK., saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi S.Sos mengatakan personil pengamanan disebar dan disiagakan di beberapa titik lokasi baik yang akan dilewati dan yang akan dikinjungi oleh Mensos. “Personel disebar di beberapa titik, diantaranya di Bandara Sultan Kharuddin III, Hotel Grand Samawa, Toko Riska di Dusun Batu Nisung Desa Pamulung Kecamatan, Toko UD. Wahyu Desa Sering Kecamatan Unter Iwes Labuhan Badas serta pengamanan jalur di sepanjang rute yang dilewati rombongan,” tegasnya.

Selain mengamankan lokasi yang dikunjungi, lanjut Sumardi, petugas juga berkoordinasi serta menghimbau kepada panitia dan warga setempat yang akan dikunjungi untuk wajib dan disiplin protokol kesehatan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pengamanan ini bertujuan untuk memastikan agenda kunjungan kerja menteri di Kabupaten Sumbawa berjalan aman. Selain itu, mencegah gangguan keamanan terhadap pejabat negara. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published.