Polairud Evakuasi Kapal Pemancing yang Terombang-ambing di Perairan Pulau Moyo

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Personel Sat Polairud Polres Sumbawa berhasil menyelamatkan sebuah kapal motor yang terombang ambing di perairan Pulau Moyo Kecamatan Labuhan Badas, Minggu (10/10/2021) Pukul 17.00 Wita. Kapal tersebut ditumpangi sejumlah orang yang hendak memancing ikan di wilayah tersebut.

Kasat Polairud Polres Sumbawa Akp Alosius Ignasius membenarkan bahwa personelnya yang dterdiri dari Unit KP XXI – 2011 dan Unit KP XXI – 1011 Polairud Polres Sumbawa berhasil mengevakuasi kapal dan masyarakat yang akan memancing di sekitar perairan Pulau Moyo. “Sebelumnya kami mendapatkan informasi bahwa ada sebuah kapal yang terombang-ambing yang diakibatkan adanya masalah pada mesin, dimana rombongan kapal ini dalam tujuan untuk memancing di sekitar wilayah itu,” bebernya.

Berbekal informasi tersebut, Personel Polairud kemudian bergegas menuju lokasi dan melakukan penyisiran. Setelah beberapa saat personel kemudian berhasil menemukan kapal yang terombang-ambing tersebut. “Kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa, kondisi para penumpang dalam keadaan selamat dan aman,” ungkap Alosius

Dari kejadian tersebut, ia menghimbau kepada para pengguna laut di Perairan Kabupaten Sumbawa untuk lebih waspada dan mematuhi standar operasional keselamatan pelayaran agar tidak mengalami masalah serupa. (PSp)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment