Organ Tunggal Kembali Telan Korban Jiwa

Bima, PulauSumbawaNews – Untuk kesekian kalinya, hiburan yang disertai dengan iringan musik organ tunggal menelan korban jiwa di wilayah hukum Polres Bima. Seperti sudah menjadi tradisi bagi sejumlah warga yang doyan menenggak minuman keras, untuk menjadikan organ tunggal sebagai media mereka bersenang-senang hingga lepas kontrol. Mereka memanfaatkan keberadaan organ tunggal untuk pesta miras sambil menikmati musik. Kebiasaan buruk itupun berakhir dengan aksi pembacokan yang berujung maut. Nyawa teman seminum, tidak tertolong lagi.

Begitulah nasib Bula (45) warga Belo Kabupaten Bima, korban pembacokan yang meregang nyawa di RSUD Bima dengan luka di beberapa bagian tubuhnya, akibat bacokan teman sesama peminum.

Kapolres Bima Kota melalui Kasi Humas Iptu Jufrin Rama, mengabarkan, peristiwa mencekam tersebut terjadi pada Senin sore (26/7/2021) di Desa Rumpe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima. “Bula diduga dibacok SR alias Surya warga Langgudu, teman minumnya saat itu,” jelas Jufrin.

Kronologis kejadian, papar Jufrin, berawal dari adanya acara organ tunggal saat resepsi pernikahan. Korban dan pelaku saat itu tengah pesta miras sambil menikmati alunan musik organ di acara pernikahan tersebut.

Tidak berselang lama, sambil menegak miras bersama pelaku, korban menyambangi biduan dengan menyawer beberapa lembar rupiah. Pada saat itu korban melontarkan bahasa tidak baik atau menghina pelaku. Setelah itu korban kembali ke tempat semula. “Dan karena pelaku merasa tersinggung atas ucapan dari korban, pelaku pun tiba-tiba membacok korban, hingga mengakibatkan luka di sejumlah badannya,” bebernya.

Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Langgudu namun karena luka di sekujur tubuh begitu mengkhawatirkan, langsung dirujuk di RSUD Bima. “Namun sayang, nyawa korban tidak tertolong,” tandasnya. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *