Tersinggung Disebut Anjing, Suami Pukul Kepala Istri dengan Sabit

Dompu, PSnews – Ujian sedang menimpa pasangan suami isteri di Dusun Pamong Raya Desa Suka Damai Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu. Tersinggung disebut anjing, suami yang berinisial U (26 tahun) tega memukul kepala isterinya berinisial J (23 tahun) dengan sebilah sabit. Peristiwa naas tersebut terjadi pada Jum’at tanggal 11 juni 2021 sekitar pukul 17.00 Wita. Akibat dari kasus Pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( KDRT ) tersebut, korban mengalami luka robek di bagian kepala.

Kasi Humas Polres Dompu Ipda Handik Wijaksono, memaparkan kronologis kejadian berawal dari suaminya yang naik pitam mendengar umpatan isterinya yang menyebut kata anjing. “Suami korban berproslfesi sebagai sopir. Pulang kerja dari Dompu, suami tidak menemukan istrinya di rumah. Karena dari awal banyak masalah dan ditambah karena kecapaian baru pulang kerja, terus suaminya mencari istrinya di sekitar lingkungan tempat tinggalnya. Usaha pencariannya tidak berhasil, sehingga dia (suami korban-red) kembali pulang ke rumahnya,” paparnya.

Tidak lama kemudian istrinya datang. Kedatangan sang istrinya tersebut justru mengakibatkan emosi pelaku kian memuncak. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pelaku menyuruh istrinya pergi menjauh dari rumah. Namun istrinya menolak, sambil menendang kandang ayam dan mengeluarkan perkataan “anjing”. “Karena tidak terima dengan bahasa dan cara istrinya tersebut terduga pelaku langsung memukul istrinya dengan menggunakan sabit sehingga korban mengalami luka robek di bagian kepalanya,” bebernya.

Merasa kepalanya terluka, korban langsung pergi dari rumahnya untuk minta bantuan tetangga atau keluarganya untuk dibawa ke Puskesmas Soriutu guna mendapatkan perawatan medis.

Lebih lanjut Handik menambahkan, pada pukul 17.30 wita anggota piket jaga Polsek Manggelewa diinformasikan oleh Kepala Desa Nusa Jaya bahwa di desanya ada kejadian KDRT. “Selanjutnya anggota piket jaga Polsek Manggelewa menuju ke TKP yang dipimpin oleh Kanit Spkt 1 AIPDA SYAFRIN bersama Anggota piket jaga lainnya. Sesampai di TKP Anggota Piket jaga langsung mengamankan terduga pelaku untuk dibawa ke Mapolsek Manggelewa guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *