Terseret Banjir, Mantan Kades Batu Tering Belum Ditemukan

Sumbawa, PSnews – Banjir yang terjadi di wilayah Desa Batu Tering Kecamatan Moyohulu, Selasa (23/2/2021) telah menyeret sebuah mobil pickup yang dikemudikan Mujiburahman (47) warga setempat. Mobil ditemukan warga sekitar 6 kilometer dari tempat semula. Sementara pengemudinya belum ditemukan hingga berita ini diterbitkan.

Sebelum kejadian, korban yang juga mantan Kades Batu Tering periode (2013-2019) tersebut, diketahui hendak pulang dari sawahnya melewati Sungai Melung dengan mengendarai mobil Ranger.

Kepala Desa Batu Tering – Alwan Hidayat yang dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan, saat itu korban hendak pulang dari sawahnya di wilayah Uma Sela dengan mengendari mobilnya. Dimana posisi sawah korban berada di seberang Sungai Melung. Diperkirakan, saat menyeberang sungai, mobil yang dikendarai diterjang banjir. Korban dan mobilnya pun terseret arus. “Karena sawahnya harus menyeberangi sungai, sehingga ketemu dengan arus banjir. Mungkin karena terlalu deras airnya. Beliau terseret arus bersama kendaraannya,” bebernya.

Diungkapkannya, warga sempat melihat kendaraan korban terseret arus dalam keadaan lampu mobil menyala dan pintu terbuka. Namun, warga tidak melihat korban di dalamnya. Sehingga, diperkirakan korban terpisah dengan mobilnya. “Warga melihat kendaraannya lewat terbawa arus dengan lampu mobil menyala dan pintu terbuka. Hampir dipastikan dia terpisah dengan mobil,” ujarnya.

Saat ini, upaya pencarian terhadap korban masih dilakukan. Sementara kendaraanya sudah ditemukan sekitar 6 kilometer dari lokasi kejadian. Pencarian dilakukan oleh Tim SAR, yang terdiri dari BPBD, Tagana, TNI/Polri dan warga setempat. “Kendaraannya sudah ditemukan di Tiu Belo antara Batu Tering dan Desa Lito Dusun Bage Loka. Saat ini masih dilakukan pencarian,” pungkasnya. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *